Beranda Updates Sambut Era Baru, Volkswagen akan Pakai Logo Baru

Sambut Era Baru, Volkswagen akan Pakai Logo Baru

WOLFSBURG, 23 Agustus 2019 – Pabrikan terbesar di Jerman, Volkswagen (VW), berencana akan membuat pengumuman besar saat hadir di Frankfurt Motor Show 2019, bulan depan. Pengumuman ini akan berkaitan dengan masa depan VW menyambut era baru.

VW bukan akan memperkenalkan mobil konsep atau model baru, melainkan akan mengumumkan versi terbaru dari logo perusahaan. Logo ini salah satunya untuk mengiringi meluncurnya sub-brand ID yang akan diwakili oleh kendaraan bertenaga listrik.

Menurut CarScoops, logo baru ini akan meluncur menyertai motto ‘New Volkswagen’, dengan desain lebih berani dan penuh warna disebutkan. Dengan penjelasan singkat tersebut, VW belum memberikan informasi detail soal logo barunya.

Kemungkinan besar desain logo baru masih akan identik dengan desain saat ini, namun disebut menggunakan konfigurasi dan layout yang lebih modern dan berwarna, namun tetap mudah dikenali.

Selain itu, pemakaian logo baru ini sekaligus bagian dari strategi ‘Transform 2025+’, yang diterapkan VW sejak empat tahun lalu setelah skandal Dieselgate terbongkar. Logo baru akan mulai digunakan pada seluruh jaringan dealer VW di Eropa, kemudian diikuti oleh China pada bulan Oktober.

Kemudian pada tahun depan, transformasi ini akan berlanjut ke pasar Amerika Utara dan Selatan, sebelum akhirnya disusul oleh pasar global. Kampanye strategi dengan logo baru ini akan diterapkan di sebanyak 171 negara dan di lebih dari 10.000 fasilitas secara keseluruhan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza