Beranda Updates Nissan Siapkan Mobil Listrik Baru Meluncur Januari 2019

Nissan Siapkan Mobil Listrik Baru Meluncur Januari 2019

YOKOHAMA, 22 Desember 2018Nissan Motor akan ikut meramaikan ajang Consumer Electronic Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, bulan Januari mendatang. Pada kesempata itu, Nissan berencana memperkenalkan mobil listrik terbarunya.

Mobil baru tersebut masih dirahasiakan oleh Nissan, namun banyak yang menduga mobil yang dimaksud adalah varian baru untuk Nissan Leaf. Varian yang dimaksud adalah Leaf dengan sistem elektrifikasi yang mampu menempuh jarak lebih jauh.

Nissan awalnya berencana menggelar peluncuran saat Los Angeles Auto Show, namun penangkapan Carlos Ghosn memaksa rencana awal diubah.

Leaf versi ‘long-range’ ini akan tampil di CES 2019 berdampingan dengan mobil balap Leaf Nismo RC yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Berfokus pada teknologi elektrifikasi, Nissan akan membuat instalasi bertema “EV café” pada booth pameran mereka.

Jakarta tempuh yang sanggup diraih mobil ini rumornya mencapai 362 km, menggunakan rangkaian baterai lebih besar dengan daya 60 kWh. Kemampuan tersebut lebih jauh 120 km daripada varian dasar Leaf dalam sekali pengisian penuh baterai.

Unit display lain yang akan Nissan pamerkan antara lain IMx KURO Concept yang menunjukkan berbagai teknologi terobosan Nissan. selain itu, Mercedes-Benz sebelumnya juga sudah memastikan peluncuran generasi terbaru CLA pada ajang yang sama.

WAHYU HARIANTONO