Beranda Updates Nissan GTR Berbalur Emas Nongol di GIIAS

Nissan GTR Berbalur Emas Nongol di GIIAS

BSD CITY, 12 Agustus 2017 – Ada pemandangan menarik di salah satu both di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Bukan dari booth pabrikan mobil, melainkan dari booth aftermarket. Disana dipajang sebuah mobil sport yang kerap diberi julukan Godzilla, yaitu Nissan GTR R35.

Namun, Nissan GTR R35 tersebut tampil bukan dalam kondisi standar, melainkan sudah mengalami modifikasi total. Mobil tersebut dimodifikasi pada sekujur tubuh dan mesinnya. Untuk sekujur eksteriornya dibalur dengan warna gold namun permukaan bodynya dipahat yang digabungkan dengan 3D masking terbaik di dunia oleh Rohan Izawa.

Mobil yang mejeng di booth National Modificator dan Aftermarket Association (NMAA) bekerja sama dengan Osaka Automesse tersebut merupakan mobil dengan modifikasi tersulit. Ubahan yang dilakukan tak hanya pada bagian eksterior saja, mesinnya pun turut mendapatkan sentuhan.

Memang, mesin yang digunakan masih berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 3800 cc. Namun tenaga yang dihasilkan tidaklah standar lagi. Kini mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 800 horse power. Dalam kondisi standar, mesin tersebut hanya mampu menyemburkan tenaga 565 hp.

Menurut Andre Mulyadi, pendiri NMAA, Nissan GT-R dengan sapuan modifikasi itu merupakan karya yang terbilang sulit untuk digarap.

Sementara Yoshioko, Sekretaris Jenderal Osaka Automesse Management Office mengatakan, KUHL Racing R35 GT-R tersebut didatangkan langsung dari Jepang ke Indonesia. Kata dia, mobil ini sudah pernah tampil di beberapa kontes modifikasi beberapa belahan dunia.

“Mobil ini sudah pernah ditampilkan di SEMA Show, Las Vegas AS dan dalam pameran Automechanica di Dubai, UEA,” ujarnya.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...