Beranda EDITOR'S PICKS New Astra Daihatsu Sigra, LCGC yang Lebih Berkelas

New Astra Daihatsu Sigra, LCGC yang Lebih Berkelas

JAKARTA, 8 Oktober 2019 — New Astra Daihatsu Sigra telah resmi diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai penyegaran yang pertama kalinya dilakukan untuk Sigra sejak meluncur perdana pada tahun 2016 lalu. sejumlah penyempurnaan yang dilakukan oleh pabrikan, MPV 7 penumpang ini menjadi kendaraan Berkat LCGC yang lebih berkelas.

Pabrikan PT ADM memberikan ragam peningkatan pada Sigra baik dari sisi tampilan luar dalam, sampai aplikasi fitur yang belum pernah ada di kelas LCGC sebelumnya. Semua itu bisa didapatkan oleh konsumen Sigra dengan perubahan harga tidak terlalu tinggi, yaitu dengan range Rp 114 juta sampai Rp 156,750 juta.

Penyegaran dilakukan oleh PT ADM untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, di tengah semakin beragamnya pilihan di segmen LCGC. Penyegaran ini membuat New Sigra menjadi pilihan menarik bagi masyarakat.

Eksterior Sigra

Begitu melihat penampilan eksteriornya, langsung terasa kesan stylish lewat aksen krom lebih tebal pada grille depan. Sentuhan tersebut diikuti oleh warna hitam pada grille yang membesar secara dimensi diperkuat oleh lekuk garis body yang tegas pada bumper depan.

Penampilan baru pada grafis lampu depan membuat kesan dinamis pada fascia semakin terlihat, apalagi LED sudah diaplikasi untuk lampu utama. LED pada lampu utama ini menjadi yang pertama kali diterapkan untuk segmen LCGC.

Baca juga: New Astra Daihatsu Sigra Diperkenalkan Kepada 17 Klub Daihatsu
Baca juga: Semakin Lengkap, Fitur Baru New Daihatsu Sigra yang Pertama di LCGC

Desain baru velg Alloy 14 inci dengan desain palang delapan two-tone membuat tampilan samping terlihat eksentrik. Begitu juga dengan side body moulding pada sisi bawah pintu, serta lampu sein pada spion yang dilengkapi fitur electric retractable pertama di LCGC.

Sentuhan mewah pada eksterior masih bisa dijumpai lewat lis krom pada sisi bawah frame jendela, yang dilanjutkan pada pintu bagasi dengan posisi di antara kedua lampu belakang, juga muffler cutter. Tidak hanya estetika, pembaharuan pada eksterior masih didukung dengan mud guard yang turut meningkatkan sisi fungsi pada eksterior.

Interior Sigra

Dalam hal interior, Daihatsu memberi sentuhan warna baru pada trim New Sigra dengan kombinasi warna lebih gelap. Demi penampilan lebih berkelas di dalam kabin, warna Dark Grey hadir pada lapisan fabric seluruh jok New Sigra.

Agar tidak monoton, Daihatsu membuat tampilan dashboard dan trim pintu menjadi dual tone, menggabungkan warna Light Grey dan Dark Grey. Tampilan dashboard mendapat mmodernisasi dengan tombol AC baru, layar sentuh infotainment 2DIN, serta bertambahnya kompartemen di konsol tengah untuk menaruh smartphone agar menjadi lebih praktis.

Baca juga: Penyegaran Eksterior New Daihatsu Sigra Semakin Stylish dan Elegan
Baca juga: New Daihatsu Sigra Meluncur, Lebih Elegan dan Kaya Fitur

Head unit 2DIN dengan layar sentuh sudah mendukung konektivitas melalui AUX, Bluetooth dan USB. Layar ini juga sudah terhubung dengan kamera parkir mundur, yang akan menampilkan sisi belakang mobil saat gigi mundur diaktifkan.

Untuk membantu pengemudi memarkirkan kendaraan, telah hadir sensor parkir baik di bumper depan maupun belakang, yang dapat diaktifkan atau dimatikan sesuai keinginan pengemudi dengan hanya satu tombol. Fitur lain yang bisa membuat perjalanan lebih nyaman, yaitu dengan tersedia power outlet untuk penumpang di kursi baris kedua.

Fitur Sigra

Tidak hanya teknologi, New Sigra sebagai MPV entry level Daihatsu tetap menawarkan sisi kepraktisan untuk penggunanya, di mana pada tipe yang terbaru ini sudah dilengkapi under tray di bawah kursi baris depan. Semakin banyaknya kompartemen membuat New Astra Daihatsu Sigram lebih bersahabat  sebagai sarana transportasi untuk ragam kebutuhan.

Daihatsu masih mengandalkan varian mesin 1.0 liter VVT-i dan 1.2 liter Dual VVT-i untuk New Sigra, dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Pengendaraan lebih efisien dibantu dengan adanya fitur Eco Indicator di meter cluster, yang memandu pengemudi untuk mendapatkan cara mengemudi yang hemat bahan bakar.

Dibandingkan sebelumnya, New Astra Daihatsu Sigra hanya mengalami kenaikan harga Rp 1-1,5 juta saja, namun dengan penyempurnaan yang lebih besar. Dengan segala penyempurnaan yang dilakukan, New Sigra menjawab impian keluarga Indonesia menjadi nyata.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Penjualan Naik Tajam, Varian Suzuki XL7 Beta Paling Diminati

JAKARTA, Carvaganza – Produk terbaru Suzuki XL7 mulai memberikan kontribusi positif bagi penjualan Suzuki. Penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat...

Gabungan F1 dan Jet Tempur, Delage D12 Klaim Sebagai Supercar Hybrid Terkencang di Dunia

PARIS, Carvaganza.com – Saat ini, siapapun penggemar otomotis kemungkinan besar tidak akan ngeh kalau ditanya soal merek Delage. Merek ini pernah eksis di tahun...

MMKSI Langsung Resmikan 4 Diler Kendaraan Penumpang Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak menyurutkan komitmen Mitsubishi Motors untuk permudah konsumen mendapatkan fasilitas dan layanan. Dalam...

Intip Perbedaan dan Persamaan Toyota Corolla Cross dan C-HR

JAKARTA, Carvaganza.com - Secara strata, Corolla Cross diplot berada di tengah antara C-HR dan RAV4. Thailand sebagai negara pengekspor juga memosisikan demikian, meski ada...

Jemput Bola, Mobil Lubricants Gelar Program Servis di Rumah

TANGERANG, Carvaganza – Sistem jemput bola tak hanya dilakukan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) di masa New Normal. Para pemain aftermarket juga siap...