Beranda Hot Topics Semakin Lengkap, Fitur Baru New Daihatsu Sigra yang Pertama di LCGC

Semakin Lengkap, Fitur Baru New Daihatsu Sigra yang Pertama di LCGC

TANGERANG, 17 September 2019 – Daihatsu resmi meluncurkan versi facelift untuk produk LCGC MPV andalannya, yaitu New Daihatsu Sigra yang hadir pada hari Senin (16/9/2019) kemarin. Berbagai pembaharuan dari New Sigra membuatnya semakin lengkap dan atraktif dibandingkan para LCGC rivalnya.

Tidak sekadar tampilan yang disegarkan, New Sigra oleh Daihatsu juga diberikan sejumlah fitur baru yang bahkan saat ini tidak ada pada mobil lain di segmen LCGC. Bisa dibilang, New Sigra menjadi pionir dalam menyajikan fitur ini kepada konsumen LCGC di Indonesia.

Lampu utama yang dimiliki New Sigra tidak hanya mendapat ubahan grafik tampilan baru, tetapi juga telah menggunakan lampu berteknologi LED. Aplikasi LED ini menjadi yang pertama ada dan digunakan untuk kendaraan di segmen LCGC.

Dengan LED, pencahayaan yang diberikan oleh Sigra menjadi lebih optimal, dan di saat bersamaan meningkatkan penampilannya dari luar menjadi lebih berkelas dengan cahaya lampu berwarna putih. Lampu LED juga mendukung konsep baru tampilan Sigra, yaitu stylish dan modern.

Fitur lainnya yang juga pertama kali hadir untuk segmen LCGC pada Sigra, yaitu electric retractable mirror. Meski Sigra sudah berdimensi kompak, dengan fitur ini akan memudahkan pengemudi melipat spion luar saat di area parkir, dengan hanya sentuhan tombol di dekat setir.

Masih berkaitan soal parkir, Daihatsu kini sudah melengkapi Sigra dengan sensor parkir di bumper depan dan belakang. Fitur ini bahkan bisa diaktifkan atau dimatikan sesuai keinginan pengemudi.

Manuver parkir juga masih didukung oleh fitur baru lainnya pada Sigra, yaitu rear parking camera yang juga masih jarang ada di segmen LCGC. Kamera akan memberikan real time image ke head unit 2 DIN dengan layar sentuh, yang kini menghiasi bagian dashboard di dalam kabin.

Head unit baru ini kini mendukung lebih banyak koneksi untuk infotainment, seperti USB dan smartphone, serta AUX dan Bluetooth. Kelengkapan sistem infotainment ini akan semakin membuat penumpang betah di perjalanan, khususnya generasi milenial.

Tidak sampai di situ, penumpang di kursi baris kedua sekarang bisa menikmati perjalanan tanpa harus khawatir kehabisan baterai gadeget-nya, karena sudah tersedia power outlet 12V di balik konsol tengah. Sementara untuk kompatemen tambahan, kini tersedia smart phone pocket di tengah dashboard dan under seat tray di bawah jok penumpang depan.

Dengan semua peningkatan dan penyegaran ini, New Sigra akan menjadi senjata yang semakin kuat bagi Daihatsu untuk semakin percaya diri bersaing di segmen LCGC. Apalagi, Sigra saat ini juga sudah menjadi salah satu yang terlris di segmen LCGC.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Morris Garage HS Punya Dua Varian, Begini Detail Perbedaannya

JAKARTA, Carvaganza.com - Morris Garage (MG) semakin menguatkan lini produk dengan meluncurkan model kedua, MG HS di Jakarta hari Kamis kemarin (13/8). Model terbaru...

Mitsubishi Merdeka Campaign, Rawat Mobil dengan Banyak Diskon

JAKARTA, Carvaganza -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75 dengan memberikan penawaran menarik untuk perbaikan dan...

Akali Pandemi COVID-19, Isuzu Gelar Skill Competition Secara Virtual

JAKARTA, Carvaganza – Pandemi COVID-19 membuat Isuzu Astra Motor Indonesia harus meramu ulang ajang Isuzu Skill Competition yang digelar setiap tahun. Mengatasi larangan untuk...

SPYSHOT: Versi Hardcore Ferrari 812 Superfast Sedang Disiapkan

MARANELLO, Carvaganza.com – Saat ini Ferrari 812 Superfast menjadi salah satu supercar bermesin V12 yang masih bertahan di pasar. Saat ini mobil seperti 812...

10 SUV Terkencang dengan Kemampuan Setara Supercar

JAKARTA, Carvaganza.com - Bodi besar dan penggerak 4x4, sulit diharapkan untuk melaju cepat di atas aspal mulus. Itulah SUV, kendaraan yang diperuntukkan sebagai transportasi...