Mobil Listrik Wuling Debut Versi Produksi, Pamer Desain Eksterior Sebelum Dijual di Indonesia

  • 2022/06/Wuling-EV-2022-Pre-Launch-3.jpg
  • 2022/06/Wuling-EV-2022-Pre-Launch-1.jpg
  • 2022/06/Wuling-EV-2022-Pre-Launch-10.jpg
  • 2022/06/Wuling-EV-2022-Pre-Launch-6.jpg
  • 2022/06/Wuling-EV-2022-Pre-Launch-9.jpg
  • 2022/06/Wuling-EV-2022-Pre-Launch-2.jpg
  • 2022/06/Wuling-EV-2022-Pre-Launch-7.jpg
  • 2022/06/Wuling-EV-2022-Pre-Launch-8.jpg

JAKARTA, Carvaganza - Setelah model konsepnya dikenalkan pada beberapa pameran otomotif di Indonesia, Wuling Motors akhirnya secara resmi mengenalkan wujud dari kendaraan listrik pertamanya. Lewat pre-launch Wuling EV konsumen dapat melihat lebih detail model yang akan dijual di Indonesia khususnya dari segi eksteriornya. 

Wuling EV sendiri menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang memiliki dimensi yang kompak namun baterai yang cukup besar. Menurut Wuling Motors, kendaraan yang dibangun di atas platform GSEV memiliki rentang daya jelajah mulai dari 200 hingga 300 km dengan sekali pengisian daya penuh. Selain itu, Wuling EV juga akan dibekali dengan sistem pengisian daya yang lebih ringkas dan dapat dilakukan di rumah.

Wuling EV

Desain eksterior yang ditawarkan oleh Wuling EV ini menggabungkan elemen masa depan dan teknologi atau dengan bahasa desain Future Tech. Sentuhan masa depan juga terlihat dari desain extended horizontal LED yang terintegrasi dengan DRL (Daytime Running Light). Selain itu, terdapat desain logo Wuling dengan sentuhan baru dan terdapat lampu iluminasi yang berada di tengah.

Baca Juga: Nih! Kami Review Langsung Mobil Listrik Wuling Seharga Rp 60 Jutaan yang Viral Itu

Sementara itu pada bagian sisinya terdapat spion dengan desain yang cukup dinamis atau Wuling menyebutnya dengan Futuristic Rear View Mirror. Di bagian bodinya juga ada sentuhan dinamis berkat curvedtech serta desain aero craft cabin window. Desain tersebut diklaim tidak hanya menghadirkan kesan modern tetapi juga memberikan visibilitas yang maksimal untuk penghuni kabin. 

Wuling EV

Selain itu, Wuling EV juga menawarkan konsep two tone dengan atap berkelir hitam yang dikombinasikan dengan warna lainnya. Beralih ke bagian belakang masih menghadirkan sentuhan lampu yang terintegrasi dan didukung dengan teknologi LED. 

Secara umum, Wuling EV yang ditampilkan pada pre-launch kali ini memiliki perbedaan desain dengan model konsep yang dipamerkan di sejumlah pameran otomotif di Indonesia.

Hingga saat ini Wuling Motors masih melakukan sejumlah penyempurnaan pada sektor performa, fitur dan kabin dari Wuling EV. Namun tidak menutup kemungkinan modelnya akan segera dijual dalam waktu dekat meskipun kisaran harga dan spesifikasi belum dirilis secara resmi. 

Wuling EV

Wuling Motors berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan program pemerintah Indonesia. Selain diperkenalkan pada momen pre launch, Wuling EV juga akan digunakan pada momen G20 sebagai kendaraan operasional tamu undangan dari negara-negara lain. Pada ajang tersebut nantinya, Wuling EV telah dijual secara resmi dengan spesifikasi yang detail dan diklaim cocok untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.
(ALVANDO NOYA / WH)

Baca Juga: DeLorean Hidup Lagi, Produksi Sedan Listrik Alpha5

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Wuling Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature