Beranda Updates Ini Lima Model Baru Mazda di Indonesia

Ini Lima Model Baru Mazda di Indonesia

JAKARTA, 14 Maret 2017 – Peresmian PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) sebagai distributor utama Mazda di Indonesia diwarnai kejutan. PT EMI tak tanggung-tanggung langsung meluncurkan lima model Mazda baru di Jakarta hari ini, Selasa, 14 Maret 2017.

Mobil-mobil baru yang diperkenalkan tersebut adalah Mazda3, Mazda5, Mazda CX-3, Roadster Mazda MX-5 Soft Top dan Mazda6 Estate.

Mazda3 merupakan mid-size hatchback yang sudah dilengkapi teknologi terbaru Mazda, G-Vectoring Controll (GVC). Mobil yang sempat menghilang dari Indonesia selama beberapa tahun belakangan kini muncul kembali dengan mesin 4-silinder segaris berkapasitas 2.0 L. Tenaganya mencapai 146 hp dengan torsi 192 Nm.

Sedangkan Mazda 5 merupakan mid-size MPV yang akan bersaing dengan Toyota Innova, Honda Freed dan Chevrolet Orlando. Mobil berpenggerak 2WD ini dipersenjatai mesin 4-silinder segaris berkapasitas 2.0 L dengan tenaga 148 hp dan torsi 190 Nm.

Baca juga: Mazda Indonesia Resmi di Bawah PT Eurokars Motor Indonesia
Baca juga: Mazda3 Sedan, When Beauty Meets Technology

Mazda CX-3 sebenarnya bukan barang baru. Compact SUV ini sudah diperkenalkan sejak 2016 di ajang GIIAS 2016 dan baru kali ini masuk ke Indonesia. Berbekal mesin bensin 4-silinder segaris 2.0 L, mobil berpenggerak FWD ini sanggup menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 192 Nm.

Sementara, Mazda MX-5 Soft Top akhirnya hadir di Indonesia. Carvaganza memang pernah mengendarainya di Jepang. Tapi Miata yang masuk ke Indonesia bukanlah varian dengan mesin 1.5 L seperti yang kami coba di Jepang, melainkan 2.0 L bertenaga 158 hp dengan torsi 200 Nm.

Baca juga: Test Drive Mazda MX-5 Soft Top, Si Mungil Berkarakter Besar

Untuk Mazda6 Estate, pihak PT EMI belum melansir spesifikasinya. Tapi diduga memiliki mesin yang sama dengan versi sedan, yaitu 2.5 L. Tenaganya mencapai 185 hp dengan torsi maksimal 250 Nm.

Sayang belum ada harga yang dilansir oleh PT EMI. Satu-satunya model yang terlampir harga di situs resmi mereka hanyalah Mazda CX-3 seharga Rp 399 juta. Sedangkan lainnya belum ada.

MIRAH PERTIWI

Video Terbaru Youtube Carvaganza