Beranda EDITOR'S PICKS Carvaganza Test Drive Ferrari Portofino di Dubai

Carvaganza Test Drive Ferrari Portofino di Dubai

daihatsu giias 2019

DUBAI, 4 April 2018Dubai dan Ferrari. Dua kata ini semakin akrab dengan Carvaganza. Setelah merasakan Ferrari GTC4Lusso akhir tahun lalu, saya kembali mendapat undangan untuk merasakan sensasi Ferrari di salah satu kota terbesar di Uni Emirat Arab ini. Kali ini mobil yang akan saya coba adalah Ferrari Portofino.

Rute yang kami tempuh memang tidak terlalu jauh. Setelah sarapan di Shangri-la Hotel, Dubai, kami menuju Hatta Water Dam yang berjarak sekitar 141 kilometer. Lokasi ini adalah sebuah bendungan yang menjadi tujuan wisata warga Dubai.

Ini kesempatan saya untuk merasakan sensasi mesin V-8 3855cc twin-turbocharged yang terpasang pada Ferrari Portofino. Disebutkan jika mesin ini memiliki tenaga 591 hp (441 kW) pada 7500 rpm dan torsi hingga 760 Nm pada 3000-5250 rpm. Tenaga besar ini disalurkan menggunakan transmisi 7-kecepatan F1 dual-clutch.

“Anda harus sedikit hati-hati karena jalanan kota Dubai cukup ramai,” kata Hui Ping Lim, Head Communitions Ferrari Far East yang mendampingi kami.

Peringatan Hui Ping memang tak sekedar basa-basi. Ferrari menyebut Portofino memiliki kemampuan dari titik diam menuju 100 km/jam hanya dalam waktu 3.5 detik. Sedangkan kecepatan maksimal mencapai 320 km/jam.

Dari Hatta Water Dam tujuan kami berikutnya adalah Bab Al Shams Desert Resort and Spa yang berjarak sekitar 178 km. Di resort yang tersembunyi di celah-celah bukit pasir ini kami menikmati akan makan siang. Selanjutnya kami kembali ke hotel.

Nah, seperti apa pengalaman Carvaganza? Tunggu laporan berikutnya.

RAJU FEBRIAN (DUBAI)

Video Terbaru Youtube Carvaganza