Beranda New Cars Audi Siapkan Lawan BMW X2, Hadir di Paris Motor Show

Audi Siapkan Lawan BMW X2, Hadir di Paris Motor Show

INGOLSTADT, 2 Oktober 2018Audi memperkenalkan produk terbarunya yang akan tampil pertama kali saat ajang Paris Motor Show 2018, pekan ini, yaitu Audi SQ2 sebagai SUV kompak dengan performa kencang. Ini adalah versi kencang dari Q2.

SQ2 hadir sebagai jawaban Audi atas BMW X2 M35i di segmen crossover/SUV kompak berperforma tinggi. Audi mengklaim SQ2 dapat melesat hingga mencapai kecepatan 250 km/jam (dibatasi secara elektronik).

Selain X2, mobil ini juga menjadi penantang Mini Countryman, mengandalkan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang memiliki tenaga 296 hp dan torsi 399 Nm. Unit mesin yang digunakan SQ2 diadopsi dari Audi S3, Volkswagen Golf R dan Seat Leon Cupra R.

Dilengkapi sistem penggerak quattro all-wheel drive dan transmisi DSG otomatis sebagai standard, SQ2 sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,8 detik. Angka tersebut lebih singkat 0,1 detik daripada X2 M35i yang adalah varian terkencang X2.

Ubahan tampilan lebih agresif diterapkan Audi dengan menggunakan body kit lebih sporty, termasuk spoiler belakang, serta velg baru dengan opsi 18 dan 19 inci. Fascia depan menampilkan air dam lebih besar di bagian samping, sementara buritan dihiasi empat buah pipa knalpot.

Interior disebut dominan dengan warna hitam, berbalut material kulit dan Alcantara dengan emboss logo S. sistem infotainment didukung dengan Audi Virtual Cockpit sebagai opsi terpisah, sementara versi standard menggunakan panel instrumen analog.

Fitur pendukung pada mobil ini termasuk Adaptive Cruise Control dan Traffic Jam Assist, yang mampu mengoperasikan setir dan kecepatan dengan sendirinya di tengah lalu lintas padat, sampai pada kecepatan 64 km/jam.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza