Beranda New Cars Jaguar Siapkan SUV Calon Rival Cayenne dan GLE

Jaguar Siapkan SUV Calon Rival Cayenne dan GLE

COWLEY, 10 April 2018 – Setelah melengkapi F-Pace dengan varian paling kencang berlabel SVR, Jaguar dikabarkan akan kembali memperluas rangkaian model SUV ke segmen lebih mewah lagi. Selain lebih mewah, model SUV ini juga akan dipasarkan lebih eksklusif.

Autocar menyebut Jaguar akan membuat model Jaguar J-Pace, sebagai model paling mewah dari seluruh rangkaian SUV yang mereka miliki. Meski belum dipastikan, model ini diprediksi akan hadir pada tahun 2019, dan masuk ke segmen Porsche Cayenne dan Mercedes-Benz GLE.

Calon flagship SUV tersebut salah satunya akan dirancang khusus untuk konsumen di negara China. Selain lebih mewah, J-Pace akan memiliki dimensi lebih panjang dan lebar dari F-Pace, demi menyediakan ruang kabin lebih lega.

Kemungkinan besar akan menggunakan platform dari model XJ, J-Pace juga disebut akan memiliki ground clearance lebih rendah daripada F-Pace, demi lebih optimalkan performa di medan on road. Opsi lain adalah Jaguar akan meminjam platform dari Range Rover untuk J-Pace ini.

Selain platform, J-Pace juga akan mendapat seluruh opsi powertrain dari Range Rover, termasuk varian plug-in hybrid. Yang akan membedakan J-Pace dari model SUV Jaguar lainnya adalah bahwa pabrikan Inggris tersebut akan menerapkan pertama kali bahasa desain baru hasil rancangan Ian Callum, sang Design Director.

Saat ini Jaguar telah memiliki tiga model SUV/crossover, yakni F-Pace sebagai model perdana di segmen mid-size, lalu E-Pace model kedua yang di segmen lebih kecil, dan I-Pace sebagai model pertama dengan tenaga listrik penuh. Tahun depan bahkan Jaguar merencanakan facelift untuk F-Pace dan varian hybrid.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto