Beranda Updates Ini Modal Nissan Terra Bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

Ini Modal Nissan Terra Bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

PAMPANGA, 30 Mei 2018 – Persaingan segmen mediun SUV tanah air bakal makin basah dan panas. Nissan bakal siap memasukkan New Nissan Terra ke Indonesia menghadapi pemain yang sudah ada sebelumnya di segmen SUV diesel 7 penumpang seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Isuzu mu-X.

Meski belum diketahui bagaimana spesifikasi detail untuk Indonesia, New Nissan Terra yang diperkenalkan di Filipina memiliki beberapa keunggulan yang bakal jadi modal.

Nissan Terra akan menjadi SUV paling besar di antara Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. Nissan Terra memiliki dimensi panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.835 mm, dengan wheelbase mencapai 2.850 mm.

Jika dibanding Fortuner, Nissan Terra lebih panjang 87 mm. Jika dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport, Terra masih lebih besar 97 mm, lebih lebar 35 mm serta lebih tinggi 30 mm. Kondisi ini membuat kabin Nissan Terra terasa lebih lapang.

Kendaraan ini ideal untuk kawasan Asia Tenggara seperti Jakarta karena memiliki ground clearance setinggi 225 milimeter. Ini cukup untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir.

Keunggulan lain ada di sektor mesin. Nissan Terra menggunakan mesin dengan kode YD25DDTi yang juga digunakan saudaranya, pick-up Nissan Navara.

Mesin berkapasitas 2.500 cc ini sanggup hadirkan tenaga 190 hp dan torsi 450 Nm. Pilihan transmisi juga sama seperti Navara, versi otomatis 7-kecepatan dan manual 6-kecepatan.

Nah, ada keunggulan lain dalam hal fitur keamanan. Nissan menyebutnya sebagai Nissan Intelegent Mobility. Teknologi ini merupakan gabungan dari Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection. Nissan Terra juga menjadi SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Tapi Anda di Indonesia harus sedikit bersabar. SUV ini masih menunggu waktu untuk dipasarkan PT Nissan Motor Indonesia di Tanah Air. Kapan? Kita tunggu saja.

RAJU FEBRIAN (PAMPANGA, FILIPINA)

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...

Mitsubishi Pasang Logo dan Tagline di Pesawat Garuda Rute Jakarta-Nagoya

NAGOYA, 25 Maret 2019 – Kerjasama branding antar perusahaan yang dilakukan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan Garuda...