Ini Mobil Andalan Audi di Frankfurt Motor Show

Ini Mobil Andalan Audi di Frankfurt Motor Show
FRANKFURT, 12 September 2017 – Audi membuat kejutan pesaingnya dengan teknologi baru Audi A8 yang hadir dengan kemampuan mengemudi otonom Level 3. Kini, pabrikan asal Ingolstadt itu siap melansir dua mobil konsep lainnya dengan Level 4 dan Level 5 di Frankfurt Motor Show 2017.

Mobil pertama, merupakan SUV "coupé", yang didasarkan pada mobil konsep Sportback e-tron. Mobil ini memiliki fitur teknologi yang meringankan beban kerja pengemudi. Mobil ini bisa terhubung dengan kendaraan dan infrastruktur lain melalui komunikasi lewat car-to-X untuk memungkinkan mobil lebih proaktif.

Penggunaan central driver assistenace controller (zFAS) memungkinkan mobil “mengemudi” sendiri dengan kecepatan hingga 130 km/jam - lebih dari dua kali lipat dari A8 - bahkan bisa mengubah jalur secara otomatis. Mobil ini persis sama dengan Sportback e-tron, yang menggunakan power steering all-wheel drive elektrik dengan tiga motor dan output gabungan hingga 370 kW (496 hp).

Mobil konsep lain, yang lebih maju, kemungkinan adalah sebuah mobil yang fully-autonomous. Mobil all-electric ini akan memiliki jangkauan antara 700 dan 800 km dan menampilkan teknologi baru dalam hal konektivitas dan beberapa kemampuan lain.

Di Frankfurt Audi juga akan melakukan debut RS4 Avant baru. Model ini tak lagi menggunakan mesin 4.2 liter naturally-aspirated V8 seperti pada dua generasi sebelumnya. Kali ini akan digunakan mesin RS5 yaitu 2.9 liter biturbo TFSI V6 yang memiliki 450 hp dan torsi 600 Nm. Transmisi S tronic dual-clutch 7-kecepatan akan digantikan versi 8-kecepatan.

Ada juga debut perdana dari divisi RS. Yang mengejutkan model ini menggunakan penggerak roda belakang. Kemungkinan adalah rear-driven version dari R8.

RAJU FEBRIAN

Mobil Audi Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya