DFSK Glory 580 i-Auto Bakal Saingi Fitur WIND di Wuling Almaz

JAKARTA, 15 Juli 2019 -- Pertarungan fitur pintar sepertinya akan terjadi antara pabrikan Cina di GIIAS 2019 mendatang. DFSK tak mau kalah dengan Wuling memperkenalkan fitur pintar di mobilnya. DFSK akan segera menghadirkan Glory 580 i-Auto di ajang GIIAS 2019 yang berlangsun 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Kehadiran Glory 580 yang dilengkapi dengan teknologi cerdas i-Auto ini bakal menyaingi fitur yang juga baru saja dikenalkan Wuling yakni WIND (Wuling Indonesian Command) yang terpasang pada Almaz 7-seater.

Glory 580 dengan i-Auto ini akan menjadi vartian tertinggi dari jajaran Glory 580.

“Pada model ini kami menyematkan fitur-fitur yang mengintegrasikan mobil dengan pengguna dan gadget. Akan ada Intelligent Assistant yang membantu mengoperasikan fitur-fitur pintar dalam kendaraan,” kata Deputy Product Division Head DFSK Indonesia, Ricky Humisar Siahaan kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Fitur voice command (perintah suara) yang sangat cerdas pada Glory 580 tersebut, diklaim akan terus mendapat pengembangan, terutama dalam penggunaan bahasa.



DFSK Pastikan Glory 580 Varian Termahal dan Mobil Listrik Hadir di GIIAS 2019
DFSK: Kami Akan Ekspor Mobil dari Indonesia ke Seluruh Dunia


"i-Auto pakai bahasa Inggris dan kami sedang kembangkan juga berbagai bahasa termasuk Indonesia," kata Ricky lagi.

Menyimak pernyataan ini, sepertinya fitur voice command Glory 580 i-Auto tidak jauh berbeda dari milik Wuling Almaz 7 seater. Fitur ini memungkinkan pengendara bisa membuka dan menutup kaca mobil, sunroof, atau pintu bagasi belakang hanya dengan perintah suara. Juga aplikasi radio, musik hingga pendingin ruangan.

Bagaimana dengan varian terbarunya? DFSK masing enggan membukanya. Sebagai informasi, saat ini DFSK Glory 580 dijual di rentang harga Rp 245,9 juta hingga Rp 308 juta.

Wuling Almaz dengan WIND dan 7-Seater Diluncurkan di GIIAS 2019
Wuling Almaz 7 Seater Gunakan WIND, Voice Command Bahasa Indonesia


Selain varian terbaru Glory 580, DFSK juga akan memamerkan Glory 580 yang sudah dibekali motor listrik. Keduanya akan menjadi magnet khusus DFSK selama pameran. Tak ketinggalan SUV terbarunya Glory 560 serta pick up Super Cab.

Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, DFSK masih fokus pada segmen SUV. Ia mengatakan segmen SUV merupakan segmen yang seksi dan terus tumbuh di Indonesia. Jika dilihat dari 2012 yang hanya memiliki 16 persen market share, pada 2018 sudah naik menjadi 23 persen.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda