Beranda New Cars Wuling Almaz 7 Seater Gunakan WIND, Voice Command Bahasa Indonesia

Wuling Almaz 7 Seater Gunakan WIND, Voice Command Bahasa Indonesia

JAKARTA, 11 Juli 2019 — Bertepatan dengan momentum dua tahun perjalanannya di Indonesia, hari ini, Kamis (11/7/2019), Wuling Motors memperkenalkan varian terbaru SUV Almaz berkapasitas 7-seater. Hebatnya, varian ini dilengkapi dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan teknologi voice command pertama berbahasa Indonesia.

“Kami terus berinovasi dengan teknologi terdepan. Salah satu wujudnya adalah implementasi WIND, fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz. Fitur ini tentunya dapat membantu pengguna berkendara untuk kehidupan yang lebih baik” ujar Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.

Secara tampilan dan spesifikasi, Almaz 7-seater ini sama dengan model 5-seater. Bedanya, konfigurasi tempat duduk dan fitur WIND. Fitur ini dipasang pada Smart Multimedia 10.4” touchscreen di Almaz varian terbaru. Voice command interaktif ini memungkinkan pengguna melakukan berbagai perintah suara.

Misalnya menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Baca juga: 2 Tahun Wuling di Indonesia: Kami Diterima Baik

“Ada 9 fungsi, yang masing-masing punya beberapa sub-fungsi,” kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors kepada Carvaganza.

Dari sisi performa, varian Almaz ini tetap didukung oleh teknologi terdepan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi terbesar dikelasnya. Kemudian, Transmisi CVT serta pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-percepatan manual simulation yang responsif.

Dalam rangka memberikan pilihan akomodasi, kini Almaz dilengkapi dengan konfigurasi bangku 7-seater. Selain itu, berbagai fitur modern juga tersemat pada SUV ini seperti panoramic sunroofstart-stop buttonkeyless remotekeyless entry, hingga sound system keluaran Infinity by Harman.

Untuk menjamin keselamatan berkendara, kendaraan ini didukung oleh Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Eksterior varian Almaz ini mengaplikasikan desain stunning dan sporty dengan melalui Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED di bagian bawahnya. Kemudian pada sisi samping, SUV ini menonjolkan gaya dynamic parallel dan floating roof serta velg alloy berukuran 17” bercorak two-tone aluminium. Beralih ke belakang, Wuling memasangkan bumper belakang dan muffler knalpot dengan sentuhan baru.

Namun wuling masih merahasiakan harga Almaz 7-seater in. Wuling baru perkenalkan secara resmi sekaligus mengumumkan harganya di GIIAS 2019 pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, Tangerang. Sebagai perbandingkan, Almaz 1.5 LT Lux CVT AT yang ada saat ini dibanderol Rp 318,8 juta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

ROAD TEST: BMW i3S, Punya Dua Kepribadian (2/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - BMW i3S jadi mobil listrik murni pertama yang resmi dijual di Indonesia. Kami pun sangat bersemangat mencobanya dalam keseharian. Pada artikel...

Konsep SUV Listrik Lynk & Co Ini akan Tantang Tesla dan VW

ZHEJIANG, Carvaganza.com - Lynk & Co, perusahaan Cina-Swedia menunjukkan model terbaru Zero dalam bentuk konsep. Rencananya unit masuk jalur produksi pada 2021. Kemungkinan wujud...

ROAD TEST: BMW i3S, Masih Bergantung Infrastruktur Charging Station? (1/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sulit rasanya mengingat kapan terakhir, saya mengkhayal tentang hadirnya mobil listrik. Era di mana berkendara, tak lagi perlu berpikir untuk mampir...

Warna Baru Lamborghini Urus Bikin Tampilan Ori Ala Tuner Build

BOLOGNA, Carvaganza.com - Model terlaris Lamborghini, Urus mendapat opsi tampilan baru. Dinamakan Graphite Capsule, wujud SUV andalan brand otomotif asal Italia ini jadi lebih...
video

Beli atau Berlangganan Mobil, Lebih Baik Pilih Mana?

JAKARTA, Carvaganza.com –Memiliki mobil dengan cara berlangganan alias istilah kerennya accessibility, semakin mendapat tempat di hati konsumen mobil. Pasalnya, dalam mindset masyarakat modern, mempunyai...