Beranda Updates DFSK: Kami Akan Ekspor Mobil dari Indonesia ke Seluruh Dunia

DFSK: Kami Akan Ekspor Mobil dari Indonesia ke Seluruh Dunia

JAKARTA, 12 Juli 2019 — PT Sokonindo Automobile (DFSK) punya ambisi besar. Pabrikan asal Cina itu mengatakan tak hanya akan menjual produk-produk andalannya di Indonesia tapi juga menjajakannya ke luar negeri. Hal ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang DFSK di Indonesia.

DFSK hadir di Indonesia sejak tahun 2014 dan telah menggelontorkan investasi US$ 150 juta. Investasi ini termasuk membangun pabrik perakitan modern dengan prinsip Industry 4.0 yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

“Jadi kita serius ada di Indonesia,” kata Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile dalam acara media workshop DFSK dan Forwot bertema ‘Membedah Konsumen SUV Indonesia’ di DFSK Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Pria yang akrab disapa Artha itu mengatakan ada 3 tahap pengembangan bisnis DFSK di Indonesia. Pertama berakar di Indonesia artinya DFSK memproduksi kendaraan dan menjualnya di Indonesia. Kedua, ekspansi ke Asia Tenggara, dan ketiga distribusi mobil produksinya di Indonesia ke seluruh dunia.

Baca juga: DFSK Pasang Target Operasikan 90 Dealer Akhir Tahun Ini

Dalam jangka panjangnya, kara Artha, Indonesia akan menjadi salah satu basis produksi DFSK. “Makanya kita juga tengah melakukan persiapan membangun pabrik mesin,” kata dia.

Saat ini pabrik DFSK memiliki kapasita sproduksi 50 unit per tahun. Pabrik ini memproduksi duo SUV Glory 580 dan Glory 560 serta mobil komersial Super Cab. Untuk  Glory 580 sudah diekspor ke beberapa negara seperti Bangladesh, Nepal, Hong Kong, Sri Lanka. Saat ini juga tengah dijajaki pasar di Thailand dan Malaysia.

Sementara Super Cab yang didesain khusus untuk pasar Indonesia ternyata juga diterima di pasar luar negeri seperti Filipina dan Cina. “Memang dasarnya Super Cab buat Indonesia, tapi ternyata setelah diriset bisa juga penetrasi ke Cina,” kata dia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza