Beranda Updates BMW Z4 Resmi Berhenti Produksi Mulai 22 Agustus 2016

BMW Z4 Resmi Berhenti Produksi Mulai 22 Agustus 2016

MUENCHEN, 30 Agustus 2016 – Tak terasa BMW Z4 sudah memasuki umur yang ke 7 tahun sejak awal diproduksi. Namun sayangnya umur 7 tahun tersebut adalah umur paling panjang dari roadster buatan BMW itu. Ya, sejak 22 Agustus 2016 BMW berhenti memproduksi BMW Z4.

Unit BMW Z4 terakhir yang di produksi hari itu adalah Z4 sDrive35is yang dibalur dengan warna Valencia Orange Metallic. Warna tersebut adalah warna paling eye-catching yang pernah ada pada sebuah sportcar.

Oh ya, BMW Z4 juga tidak tersedia dalam varian M seriesnya. Meski demikian, mobil yang terfokus pada performa tersebut memiliki tenaga yang cukup besar. Dalam model sDrive35is, di balik bonetnya terdapat mesin enam silinder segaris dan dipadukan dengan twin-turbocharger yang dapat dengan mudah menyemburkan tenaga sebesar 335 hp.

Transmisi yang digunakan sama dengan yang ada pada BMW M3 yaitu dual-clutch 7-kecepatan. Mobil ini dapat melesat dengan mudah dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,5 detik saja.

Mungkin berhenti produksi dari Z4 karena akan mengeluarkan generasi berikutnya dari keluarga Z BMW. Mengingat rival dari Roadster ini yaitu Mercedes-Benz SLC and Porsche Boxster sudah mengeluarkan versi faceliftnya.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza