Audi Ini Merupakan Hasil Printer 3D!

Audi Ini Merupakan Hasil Printer 3D!
MUENCHEN, 7 November 2015 -- Audi Toolmaking, sebuah divisi di bawah Audi, membuat kreasi mengagumkan dengan menggunakan printer 3D. Sebuah mobil berskala 1: 2 replika 1936 Auto Union Typ C. Bukan soal mobil berjulukan "Silver Arrow" itu yang jadi perhatian namun bagaimana Audi membuatnya.

Anggota dewan manajemen untuk produksi dan kepala Toolmaking di Volkswagen Group, Prof Dr Hubert Waltl mengatakan, "Bersama-sama dengan mitra di bagian penelitian, kami terus mengeksplorasi batas-batas proses baru. Salah satu tujuan kami adalah untuk menerapkan printer logam dalam produksi."

Waltl mengungkapkan fokus pertama kerjasama mereka adalah printer 3D logam dan 3D pasir. Nantinya bukan tidak mungkin cara ini akan menjadi proses produksi mobil masa depan Audi, terutama untuk komponen yang kompleks.

Mobil ini dibentuk melalui penggunaan laser selektif-sintering yang melelehkan lapisan bubuk logam dalam ukuran 15 sampai 40 seperseribu milimeter - setengah diameter dibandingkan rambut manusia. Proses ini memungkinkan untuk memproduksi komponen dengan geometri yang rumit, hal yang sulit dilakukan dengan metode konvensional.

Serbuk logam terdiri dari campuran aluminium dan baja. Proses tersebut dapat menghasilkan bentuk dan benda-benda berukuran 240 mm dan tinggi 200 mm. Audi mengatakan komponen yang dicetak mencapai kepadatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan komponen yang dibentuk melalui die casting atau pembentukan dengan panas (hot forming).

RAJU FEBRIAN

Mobil Audi Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza