Beranda New Cars Rolls-Royce Cullinan Black Badge, Super Mewah dan Makin Bertenaga

Rolls-Royce Cullinan Black Badge, Super Mewah dan Makin Bertenaga

JAKARTA, 7 November 2019 – Jika Anda berpikir Rolls-Royce tak bisa mengejutkan, Anda salah. Pabrikan mobil mewah itu secara resmi meluncurkan keluarga terbaru Black Badge yaitu The New Cullinan Black Badge.

Kehadiran SUV – yang versi biasanya saja sudah mengesankan – melengkapi keluarga Black Badge sebelumnya yaitu Dawn, Wriath, dan Ghost.

Dari sisi tampilan kesan mewah dan misterius terpancar dari eksteriornya. Warna gelap yang mendominasi dipoles dengan sangat profesional. Lambang Spririt of Ectasy dilapis dengan high-gloss black chrome.

Warna gelap terlihat hampir di semua bagian termasuk velg 22 inci dengan kelur silver-and black two-tone. Velg berukuran besar ini terlihat unik karena dibelakangnya terdapat kaliper rem berwarna merah keluaran Brembo — yang pertama kali digunakan Rolls-Royce.

Baca juga: Rolls-Royce Cullinan, SUV Seharga Rp 6,4 Miliar Meluncur di Indonesia
Baca juga: VIDEO: Mengintip Kemewahan Rolls-Royce Cullinan di Indonesia

Bagian interior juga tampil senada. Luxury carbon fiber membuat dashboard dan center console tampil wah. Ada juga pilihan lapisan kulit Forget Yellow untuk memberikan tampilan unik.

Nah, untuk mesin, The Cullinan Black Badge ini mengupgrade mesin 6.8 liter V12 yang kini mampu menggelontorkan tenaga 600 horsepower dan torsi 900 Newton-meter. Angka ini jauh meningkat dibandingkan versi Cullinan standar yang diperkuat mesin 563 hp dan torsi 850 Nm.

Tenaga besar ini diantisipasi dengan penggunaan Intuitive Throttle dengan transmisi 8 kecepatan yang digunakan bisa lebih aggresif dalam perpindahan gigi. Tak ketingalan Rolls-Royce dengan juga meningkatkan kemampuan suspensi.

Baca juga: REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja
Baca juga: TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

Paket The Cullinan Black Badge ini disebut Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars sebagai “The King of the Night”.

Mengenai harga, Rolls-Royce mengatakan setiap Black Badge Cullinan adalah Bespoke, sehingga harganya sangat tergantung pada spesifikasi yang dipilih konsumen.

SUV termewah di dunia ini telah resmi datang di Indonesia yang diluncurkan oleh Rolls-Royce Motorcars Jakarta pada Maret lalu. Cullinan versi biasa ini meluncur dengan harga yang dirahasiakan oleh pihak Rolls-Royce. Namun estimasinya sekitar Rp 6,4 miliar.

Ini dia galeri fotonya:

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Mobil Listrik Datang ke Indonesia, Sudah Tepat Waktunya?

JAKARTA, Carvaganza.com -  Satu per satu Battery Electric Vehicle (BEV) mulai berdatangan ke Tanah Air. Ada kontestan premium seperti BMW i3s dan Lexus UX...

Kampanye Michelin Safe Mobility 2020, Berbagi Tips Aman Berkendara

JAKARTA, Carvaganza -- Michelin kembali mengadakan webinar dari rangkaian kampanye keselamatan dalam mobilitas atau Michelin Safe Mobility 2020 #AmanBersamaMichelin #Bergerak Aman. Kampanye yang didukung oleh...

TEST DRIVE: MG HS, Fitur Oke dan Punya Cita Rasa Sport (Bagian 1)

JAKARTA, carvaganza - Kehadiran Morris Garage (MG) ke kancah pasar nasional memang sempat dipandang sebelah mata. Pasalnya, ada embel-embel sebagai mobil Tiongkok dan stigma...

F1: Diwarnai Kebakaran Mobil Grosjean, Hamilton Menang di GP Bahrain 2020

SAKHIR, Carvaganza.com – Balapan penuh drama dan insiden terjadi pada seri Formula 1 Grand Prix Bahrain 2020, hari Minggu (29/11/2020). Mulai dari kecelakaan hebat,...

Mobil Konsep Peugeot Gambaran Masa Depan Mobilitas

JAKARTA, Carvaganza -- Peugeot menghebohkan gelaran Geneva Motor Show 2017. Mereka melansir mobil konsep unik yang diberi nama Instinct. Mobil ini langsung menarik perhatian karena...