Beranda Hot Topics Rolls-Royce Cullinan, SUV Seharga Rp 6,4 Miliar Meluncur di Indonesia

Rolls-Royce Cullinan, SUV Seharga Rp 6,4 Miliar Meluncur di Indonesia

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 15 Maret 2019SUV termewah di dunia, Rolls-Royce Cullinan, telah resmi datang di Indonesia yang diluncurkan oleh Rolls-Royce Motorcars Jakarta. Cullinan meluncur dengan harga yang dirahasiakan oleh pihak Rolls-Royce.

Meluncur pada hari Jumat (15/3/2019), Cullinan bukan hanya menjadi model SUV perdana dari Rolls-Royce, tetapi juga menjadi produk dengan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) pertama yang pernah dibuat pabrikan asal Inggris tersebut.

Seperti Phantom generasi terbaru, Cullinan diproduksi dengan memanfaatkan chassis monokok aluminum spaceframe terbaru yang diberi nama Architecture of Luxury. Mobil ini menjanjikan kemewahan dan kenyamanan terbaik untuk medan on road maupun off road.

“Cullinan sangat diminati oleh para konsumen di Indonesia. Mereka tertarik pada SUV termewah ini karena keserbagunaannya, tingkat kemewahan dan kenyamanan yang tidak tertandingi, serta performanya di on road dan off road,” jelas Arie Christopher Setiadharma, Director of Operations Eurokars Group Indonesia.

Mesin yang digunakan oleh Cullinan adalah unit V12 twin-turbo 6.75 liter dengan tenaga 562 hp dan torsi 850 Nm, dipadukan transmisi otomatis 8-speed. Kenyamanan terbaik ditawarkan saat melaju off road, mempertahankan kualitas ‘Magic Carpet Ride’ khas Rolls-Royce melalui arsitekturnya.

Suspensi udara pada seluruh rodanya bisa disesuaikan ketinggiannya melalui tombol di konsol tengah, yang mampu mengubah ketinggian ground clearance menjadi 40 mm lebih tinggi. Kenyamanan bagi penumpang masih dimanjakan dengan pintu yang seluruhnya bisa ditutup secara elektrik, dengan hanya sentuhan tombol.

Legroom penumpang di kursi belakang menjadi yang terbaik dari seluruh SUV di pasar, memberikan ruang sangat lega. Selain kemewahan, sistem infotainment Cullinan tidak kalah modern dengan sistem yang diadopsi dari iDrive milik BMW, menerapkan sejumlah sentuhan kemewahan.

Ditanya soal harga, Rolls-Royce tidak buka suara karena dianggap bisa beragam tergantung personalisasi atau opsi alias Bespoke yang diinginkan konsumen.

Tapi sebagai acuan. Di sebuah situs otomotif terkemuka di Inggris menulis jika harga dasar mobil ini dalam kondisi off the road adalah US$ 450.000 atau setara Rp 6,4 miliar. Itu baru harga basic, belum termasuk pajak impor, pajak barang mewah, bea balik nama. Hmmmmm harga jualnya di Indonesia, Anda hitung sendiri deh.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza