Beranda Hot Topics Rekor Baru, Adu Irit BBM Honda Mobilio Tembus 28 Km/Liter

Rekor Baru, Adu Irit BBM Honda Mobilio Tembus 28 Km/Liter

JAKARTA, 17 November 2019 – Ajang lomba adu irit “Honda Mobilio Joyful Weekend” yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM), Sabtu, 16 November 2019 kemarin memecahkan rekor baru. Berapa konsumsinya?

Mengusung tema ‘Hematnya Bikin Happy’, para peserta yang terdiri dari komunitas dan pengguna Mobilio diajak untuk berlomba menguji efisiensi bahan bakar dari masing-masing mobil. Tercatat ada 30 keluarga peserta yang berasal dari dua komunitas yaitu Mobilio Community (Mobility) dan Mobilio Indonesia (MOI).

Director of Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan kegiatan ini memang ditujukan untuk memberikan pengalaman langsung bagi komunitas dan keluarganya.

“Bagi konsumen, Mobilio bukan hanya alat transportasi namun menjadi partner setia yang memberikan kenyamanan dan dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas. Berkat efisiensi dan perawatan ringan para pemilik Mobilio dapat menikmati beragam acara bersama keluarga seperti acara yang diadakan saat ini,” katanya.

Baga juga:
Menikmati Akhir Pekan Bersama Honda Mobilio

Rute yang disediakan untuk lomba efisiensi ini mulai dari kantor pusat PT HPM di kawasan Sunter, Jakarta Utara menuju Taman Budaya Sentul di Bogor. Jarak yang harus ditempuh para peserta sekitar 60 kilometer. Mereka harus melewati tol dengan segala macam kemacetannya.

Sepanjang perjalanan terlihat peserta melakukan berbagai cara dan trik untuk mencatatkan seirit mungkin bahan bakar mobil kesayangannya. Ada mengemudikan mobilnya secara perlahan, menjaga putaran mesin, sampai bahkan rela tidak menggunakan pendingin udara.

Hasilnya, Yulianto member dari Mobility berhasil mencatatan konsumsi bahan bakar 28,0 km/liter. Posisi kedua Yogi (MOI) dengan catatan 27,2 km/liter dan Siladalmo Mulyono (Mobility) dengan catatan 26,0 km/liter di posisi ketiga. Peringkat 1 dan 2 bahkan memecahkan rekor “Mobilio Battle of Efficiency” yang digelar pada 2018 lalu yakni 26,8 km/liter.

Di kategori media, Pekik Udi Irianto dari Aftermarketplus.id berhasil meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 23,4 km/liter, Vini Amelia dari Warta Kota berada di posisi kedua dengan selisih tipis 23,3 km/liter dan diikuti oleh Fikrah Fansuri dari Republika di posisi ketiga dengan konsumsi bahan bakar 23 km/liter.

Yulian Karfili, PR and Digital Manager PT HPM mengatakan meski masuk kategori lomba ada beberapa trik yang bisa diambil dalam kegiatan ini. “Sehingga kita bisa tahu bahwa Honda Mobilio dengan kenyamanan dan performanya, juga bisa irit dalam konsumsi BBM,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Para Pemenang Program Daihatsu Setia 2019

JAKARTA, 9 Desember 2019 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelang akhir tahun 2019 ini mengumumkan pemenang program Daihatsu Setia...

Adu Kreatif Modifikasi Agyanation Autocontest di NIPAH Mall

MAKASSAR, 8 Desember 2019 – Kontes modifikasi otomotif bertajuk Agyanation Autocontest digelar Kalla Toyota. Kontes ini digelar khusus bagi pemilik...

Promo Akhir Tahun Mitsubishi Banjir Ratusan Hadiah

JAKARTA, 8 Desember 2019 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan jajaran produknya lebih dekat dengan masyarakat...

90 Peserta Panaskan Seri Final Brio Saturday Night Challenge 2019

JAKARTA, 7 Desember 2019 – Setelah dilangsungkan di tiga kota, partai puncak Honda Brio Saturday Night Challenge 2019 digelar di...

Dorong Penjualan Xpander Cross, MMKSI Gelar Kampanye #AyoGasTerus

TANGERANG, 7 Desember 2019 – Guna mendukung penjualan model terbaru crossover MPV Xpander Cross, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales...