Beranda Hot Topics Rekor Baru, Adu Irit BBM Honda Mobilio Tembus 28 Km/Liter

Rekor Baru, Adu Irit BBM Honda Mobilio Tembus 28 Km/Liter

JAKARTA, 17 November 2019 – Ajang lomba adu irit “Honda Mobilio Joyful Weekend” yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM), Sabtu, 16 November 2019 kemarin memecahkan rekor baru. Berapa konsumsinya?

Mengusung tema ‘Hematnya Bikin Happy’, para peserta yang terdiri dari komunitas dan pengguna Mobilio diajak untuk berlomba menguji efisiensi bahan bakar dari masing-masing mobil. Tercatat ada 30 keluarga peserta yang berasal dari dua komunitas yaitu Mobilio Community (Mobility) dan Mobilio Indonesia (MOI).

Director of Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan kegiatan ini memang ditujukan untuk memberikan pengalaman langsung bagi komunitas dan keluarganya.

“Bagi konsumen, Mobilio bukan hanya alat transportasi namun menjadi partner setia yang memberikan kenyamanan dan dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas. Berkat efisiensi dan perawatan ringan para pemilik Mobilio dapat menikmati beragam acara bersama keluarga seperti acara yang diadakan saat ini,” katanya.

Baga juga:
Menikmati Akhir Pekan Bersama Honda Mobilio

Rute yang disediakan untuk lomba efisiensi ini mulai dari kantor pusat PT HPM di kawasan Sunter, Jakarta Utara menuju Taman Budaya Sentul di Bogor. Jarak yang harus ditempuh para peserta sekitar 60 kilometer. Mereka harus melewati tol dengan segala macam kemacetannya.

Sepanjang perjalanan terlihat peserta melakukan berbagai cara dan trik untuk mencatatkan seirit mungkin bahan bakar mobil kesayangannya. Ada mengemudikan mobilnya secara perlahan, menjaga putaran mesin, sampai bahkan rela tidak menggunakan pendingin udara.

Hasilnya, Yulianto member dari Mobility berhasil mencatatan konsumsi bahan bakar 28,0 km/liter. Posisi kedua Yogi (MOI) dengan catatan 27,2 km/liter dan Siladalmo Mulyono (Mobility) dengan catatan 26,0 km/liter di posisi ketiga. Peringkat 1 dan 2 bahkan memecahkan rekor “Mobilio Battle of Efficiency” yang digelar pada 2018 lalu yakni 26,8 km/liter.

Di kategori media, Pekik Udi Irianto dari Aftermarketplus.id berhasil meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 23,4 km/liter, Vini Amelia dari Warta Kota berada di posisi kedua dengan selisih tipis 23,3 km/liter dan diikuti oleh Fikrah Fansuri dari Republika di posisi ketiga dengan konsumsi bahan bakar 23 km/liter.

Yulian Karfili, PR and Digital Manager PT HPM mengatakan meski masuk kategori lomba ada beberapa trik yang bisa diambil dalam kegiatan ini. “Sehingga kita bisa tahu bahwa Honda Mobilio dengan kenyamanan dan performanya, juga bisa irit dalam konsumsi BBM,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...