Beranda Updates Mantan Designer MINI Pilih Pindah ke Borgward

Mantan Designer MINI Pilih Pindah ke Borgward

MUENCHEN, 3 Agustus 2016 – Kepindahan mantan Chief Design BMW Group yang khusus menangani MINI yaitu Anders Warming akhirnya terjawab sudah. Anders yang turut andil dalam desain New MINI Countryman akhirnya memilih pindah ke Borgward setelah mengabdi selama 16 tahun di BMW Group.

Borgward adalah pabrikan mobil asal Jerman yang berdiri sejak 1929 dan bermarkas di Stuttgart. Bogward merupakan pabrikan mobil pertama yang memiliki posisi Board of Management untuk Design. Posisi tersebutlah yang membuat Anders Warming meninggalkan BMW Group dan memilih untuk mengisi posisi tersebut. Namun jabatan tersebut akan mulai efektif pada 1 Januari 2017. Meski masih lama, Warming sudah mulai masuk kantor sebelum tanggal tersebut.

Kiprah dan prestasinya selama di BMW Group patut diacungkan jempol. Pria berusia 45 tahun ini telah turut memberikan idenya dalam membuat beberapa produk terutama saat ia menjabat sebagai Chief Design MINI.

Warming turut memberikan campur tangan dalam pembuatan MINI Vision Next 100 Concept, Generasi kedua Countryman, Clubman, dan juga MINI Superleggera Concept. Tak hanya itu saja, MINI Five-door yang pertama kali diluncurkan juga mendapat campur tangan dari Anders Warming.

Hal yang paling menarik adalah hal yang dilakukan oleh Warming hampir sama dengan yang dilakukan bos nya terdahulu yaitu Gert Hildebrand. Ia meninggalkan MINI dan bergabung dengan Qoros, sebuah perusahaan mobil yang sumber dananya berasal dari Cina. Sama halnya dengan Borgward, meski perusahaan ini berasal dari Jerman namun investor dari perusahaan ini berasal dari Cina.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza