Beranda Updates Banyak Pendatang Baru, Ini Fitur Modern Unggulan Wuling Almaz

Banyak Pendatang Baru, Ini Fitur Modern Unggulan Wuling Almaz

JAKARTA, Carvaganza — Sejak pandemi Covid-19 menghajar Indonesia, Maret lalu, model-model baru tetap dihadirkan ke Tanah Air. Menariknya, sebagian besar berada di segmen SUV dan crossover. Tentunya banyak pula tawaran menarik yang diberikan. Tak hanya wajah, fitur, kenyamanan kabin, dan juga performa mesin. Wuling dengan Almaz sudah hadir sejak 2019 lalu. Hal itu tidak berarti mereka ketinggalan langkah.

Wuling cukup mahir membaca pemetaan peluang medium SUV dengan kehadiran Almaz. Ia datang dengan seabrek fitur namun berbanderol murah. Angkanya di bawah kendaraan lansiran pabrikan Jepang dan Korea Selatan. Itu satu hal. Lainnya, Almaz memiliki perbedaan signifikan dengan rival lainnya.

To the point, nilai jualan utama Almaz adalah Wuling Indonesian Command (WIND). Ini merupakan inovasi perintah suara yang canggih dan berbahasa Indonesia. Memang beberapa merek Eropa sudah lebih dulu membawa fitur perintah suara ini. Tapi semuanya menggunakan bahasa Inggris.

Fitur voice command interaktif yang dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari sehingga terasa lebih dekat. Berbagai fungsi kendaraan seperti menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan bisa dilakukan. Mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal, Anda tinggal ucapkan “Halo Wuling”.

Baca juga: 5 Poin yang Jadi Nilai Jual Wuling Almaz Exclusive

Mesin Turbo

Performa mesin menjadi andalan Almaz. Jantung pacu diperkuat mesin 1.500cc turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Lontaran tenaga ini disalurkan melalui transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif. Selain itu, Almaz juga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

Beralih ke sisi fitur, Medium SUV Wuling ini diakomodasi dengan panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, hingga sound system keluaran Infinity by Harman. Peranti keselamatan yang lengkap pun turut dihadirkan untuk melindungi pengguna ketika berkendara meliputi kamera 360 derajat, 6 sensor parkir.

Perangkat lainnya hadir sebagai standar. Sebut saja Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Baca juga: Mana Lebih Menarik, DFSK Glory i-Auto Atau Wuling Almaz WIND?

Desain dan Tampilan

Sejak awal kehadirannya, Almaz mampu mengadirkan kejutan. Maklum, setelah Confero S dan Cortez yang bermain di segmen MPV, Wuling mendatangkan Almaz di segmen SUV. Desainnya berbeda jauh dengan dua saudara tuanya. Lekukan desain tak kalah dengan nama-nama asal Eropa.

Gaya kekinian dihadirkan pada bagian wajah lewat grille besar dengan logo lima berlian di tengah. Sistem pencahayaan Integrated Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED yang ditanamkan di area bawah. Tak hanya itu, di sisi samping diterapkan gaya dynamic parallel dan floating roof yang menjadikan tampilannya semakin modern.

Desain kabin tak kalah memikat. Untuk masuk ke kabin Almaz Exclusive, Wuling sudah menggunakan keyless entry. Desain keseluruhan juga tak kalah modern dibandingkan eksterior. Bahan soft touch panel serta ruang penyimpanan yang cukup untuk kebutuhan Anda. Duduk di dalam kabin dan lihatlah ke atas, panoramic roof dikombinasikan dengan sunroof juga tersedia layaknya SUV yang jauh lebih mahal.

Baca juga: Mengupas Fitur-Fitur Kabin Wuling Almaz

Varian dan Harga

Ada 4 varian yang ditawarkan yaitu Smart Enjoy 6MT 7-Seater (Rp 266.800.000), Smart Enjoy CVT 7-Seater (Rp 278.800.000), Exclusive 5-Seater (Rp 331.800.000), dan Exclusive 7-Seater (Rp 341.800.000). Semua adalah harga OTR di DKI Jakarta.

Untuk pilihan warna Almaz, Wuling memasarkannya dalam enam pilihan yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red dan Burgundy Red.

Seperti produk-produk Wuling lainnya, Almaz juga didukung dengan berbagai layanan purna jual seperti garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun. Wuling juga memiliki layanan 3 Days Commitment dengan jaminan penyelesaian servis paling lambat selama 3 hari. Selain itu, tersedia pula layanan Emergency Road Assistance 24 jam yang siap membantu konsumen dalam keadaan darurat.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mengapa Rolls-Royce Senang Menggunakan Nama Hantu Untuk Mobil-Mobilnya?

JAKARTA, Carvaganza.com - Nama adalah doa. Ungkapan itu dalam budaya Indonesia sangat dipandang. Nama tak sekadar sebutan, panggilan atau sapaan. Nama bisa saja megandung...

Mengunjungi Pabrik Bugatti Di Molsheim, Prancis

Molsheim, Carvaganza.com - Molsheim adalah rumah keluarga besar Bugatti. Tempat sang pendiri meletakkan harapannya terhadap brand berkelas itu. Berlokasi di jantung kota Alsace, Prancis,...

Enzo Ferrari, Hegemoni Seorang Komandan

JAKARTA, carvaganza - Pada 18 Februari 1898, di tengah guyuran salju yang pekat, seorang bayi lahir di pinggir kota Modena, Italia. Saking tak mungkinnya...

3 Mitos Isi Bensin Yang Bikin Paranoid Pemilik Mobil

JAKARTA, Carvaganza.com - Banyak orang bisa mengemudi mobil, namun tak paham bagaimana mesin bekerja. Karena tak mengetahui, maka lantas banyak mitos beredar. Soal mengisi...

Kemenperin Manfaatkan AMMDes untuk Penyemprot Disinfektan Cegah Covid-19

JAKARTA, Carvaganza -- Kementerian Perindustrian bersama PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) kembali menggelar kegiatan untuk menekan penyebaran virus korona baru melalui pemanfaatan Alat...