Beranda Updates 5 Poin yang Jadi Nilai Jual Wuling Almaz Exclusive

5 Poin yang Jadi Nilai Jual Wuling Almaz Exclusive

JAKARTA, Carvaganza – Di segmen sport utility vehilce (SUV), Wuling Motors punya satu andalan Almaz. Kehadirannya pertama kali pada 27 Februari 2019 cukup menyita perhatian publik. Lantaran kemampuannya menghadirkan sebuah mobil dengan tampilan apik, dilengkapi mesin 1.500cc turbo yang menghantarkan performa ke roda depan melalui dua opsi transmisi, yaitu 8-speed manual simulation yang responsif serta transmisi manual 6-percepatan.

Namun kejutan besar sebenarnya datang pada Juli 2019, ketika Wuling melengkapi Almaz dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Dengan fitur voice command ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan dengan perintah suara.

Secara total ada 4 tipe yang ditawarkan; Almaz Smart Enjoy 6MT dijual (Rp 266,8 juta), Almaz Smart Enjoy CVT (Rp 278,8 juta), kemudian naik ke Almaz Exclusive 5-seater (Rp 331,8 juta­­), dan Almaz Exclusive 7-seater (Rp 341,8 juta). Sebagai catatan semua harga sudah OTR Jakarta.

Nah, kita akan membahas mengenai Almaz Exclusive sebagai tipe tertinggi untuk bersaing dengan SUV lain di Tanah Air. Apa saja nilai jualnya?

Desain

Sejak awal kehadirannya, Almaz mampu mengadirkan kejutan. Maklum, setelah Confero S dan Cortez yang bermain di segmen MPV, Wuling mendatangkan Almaz di segmen SUV. Tak hanya itu, desainnya boleh dibilang berbeda dengan dua saudara tuanya. Lekukan desain tak kalah dengan nama-nama asal Eropa.

Gaya kekinian dihadirkan pada bagian wajah lewat grille besar dengan logo lima berlian di tengah. Sistem pencahayaan LED projector lamp, DRL berbentuk sipit serta sein di kaca spion juga sudah LED. Bergeser ke belakang, desain serupa juga diterapkan. Lampu belakang, bumper memiliki desain menarik. Tampilan luar ditutup dengan two-tone alloy wheel berukuran 17 inci.

Interior

Secara dimensi tak ada perbedaan pada keempat tipe. Tampilan kabin Almaz cukup mengejutkan. Desainnya menunjukkan kesan futuristik dengan banyak gimmick pemikat.

Untuk masuk ke kabin Almaz Exclusive, Wuling sudah menggunakan keyless entry. Desain keseluruhan juga tak kalah modern dibandingkan eksterior. Bahan soft touch panel serta ruang penyimpanan yang cukup untuk kebutuhan Anda. Duduk di dalam kabin dan lihatlah ke atas, panoramic roof dikombinasikan dengan sunroof juga tersedia layaknya SUV yang jauh lebih mahal.

Fitur Pintar

Tentu saja perhatian akan tertuju pada head unit berukuran besar dengan teknologi WIND. Wuling Indonesian Command ini menjadi otak pengoperasian Almaz. Semua bisa Anda perintah dengan kalimat pembuka, “Halo Wuling.” Dengan voice command, Anda bisa mengatur semuanya kebutuhan seperti aplikasi, volume, waktu dan jam, sunroof, jendela, radio, AC, musik, hingga telpon.

Head unit ini juga bisa berfungsi sebagai layar display camera 360 derajat. Dipadankan dengan Rear Parking Camera. Ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur, layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera depan, belakang, dan samping. Serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif. Jadi Anda bisa melihat keadaan sekeliling kendaraan mulai dari belakang, samping, bahkan dari atas birds eye view.

Selain itu, hal-hal yang berhubungan dengan fasilitas berkendara juga diatur, seperti vehicle setting, TPMS (Tire Pressure Monitoring System), 360 camera, WulingLink, AUX, USB, Bluetooth dan Radio (AM/FM).

Mesin

Jantung pacu Almaz menggunakan mesin bensin 1.451 cc, DOHC, DVVT, dengan turbocharged. Secara kubikasi memang tak besar-besar amat. Namun dukungan turbo membuat kemampuannya tak bisa diremehkan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 140 hp @5200 rom dan torsi mencapai 250 Nm yang bisa dirasakan pada 1.800 sampai 3.600 rpm.

Kerja mesin didukung transmisi CVT with 8-speed manual simulation. Teknologi terbilang masih jarang diaplikasikan pabrikan di Tanah Air. Wuling menjamin durabilitas tinggi. Menurut klaim Wuling, Almaz sudah diuji selama 10 ribu jam dan 300.000 km.

Fitur Keamanan

Tak perlu ragu jika bicara soal fitur keamanan Almaz. Wuling cukup royal memberikan perangkat demi keamanan pengemudi dan penumpang. Perangkat standar sudah lengkap. Sebut saja Dual SRS Airbag, side airbags, disc brake di seluruh roda, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Seatbelt di semua tempat duduk, ISOFIX, Emergency Stop Signal (ESS), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Namun ada beberapa fitur yang layak digaris bawahi seperti Hill Hold Control (HHC). Fitur ini mempertahankan posisi mobil saat berhenti di tanjakan selama beberapa detik supaya kendaraan tidak melorot walaupun pengemudi tidak menginjak rem.

Ia dipasangkan dengan fitur lain yaitu Automatic Vehicle Holding (AVH). Fitur pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar tanpa harus menahan pedal rem secara manual. Untuk mengaktifkannya cukup tekan tombol tepat dibawah EPB.

Seperti juga saudaranya Cortez, Almaz juga dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Tampilan tekanan angin ban dalam satuan Bar dapat dipantau pada layar MID. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai (terlalu tinggi atau terlalu rendah).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...

Grosjean Diistirahatkan, Tim Haas Tunjuk Fittipaldi jadi Pengganti

SAKHIR, Carvaganza.com – Grand Prix Bahrain 2020 diwarnai oleh salah satu kecelakaan paling besar yang terjadi di Formula 1 dalam beberapa tahun terakhir. Romain...

Lamborghini Urus Punya Beberapa Fakta Menarik Ini!

JAKARTA, Carvaganza.com - Lamborghini Urus salah satu mobil terunik Lamborghini. Bukan hanya karena ia berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang belum lazim diproduksi produsen...