Beranda Updates Mengupas Fitur-Fitur Kabin Wuling Almaz

Mengupas Fitur-Fitur Kabin Wuling Almaz

JAKARTA, Carvaganza.com – Wuling Motors sudah lebih dari 1.000 hari berada di Indonesia. Meski di awal mereka masih dipandang sebelah mata, kini Wuling diakui sebagai salah satu pemain yang diperhitungkan di pasar otomotif. Kehadiran produk-produk yang di luar ekspektasi menjadi salah satu senjata Wuling.

Diawali Low MPV Confero S dan MPV Cortez. Strategi Wuling merangsek ke segmen ini rasany pasa karena jadi kue yang paling gemuk. Kejutan datang ketika mereka menghadirkan Wuling Almaz. SUV ini punya banyak nilai lebih yang rasanya layak disejajarkan dengan pemain lawas yang lebih dulu hadir.

Strategi Wuling lewat Almaz jelas lantaran mobil bergenre SUV ini tengah digemari masyarakat Indonesia. Almaz pertama kali meluncur pada 27 Februari 2019. Ada empat tipe Almaz yang ditawarkan yakni Smart Enjoy 6MT 7 Seater, Smart Enjoy CVT 7 Seater, Exclusive 5 Seater, dan Exclusive 7 Seater. Anda yang berniat memilikinya bisa memilih tipe sesuai kebutuhan sehari-hari.

Bicara eksterior, ketika pertama kali meluncur, tampilan Wuling Almaz mengejutkan. Tak banyak yang memperkirakan SUV keluaran pabrikan ini punya desain yang kekinian. Grille besar dan bumper langsung bisa dikenali di bagian wajah. Sistem pencahayaan semua LED, lampu DRL dan sein digabung dalam satu rumah berbentuk lancip bak mata elang. Sedangkan desain apik juga diaplikan di belakang.

Soal tampilan eksterior dan desain adalah soal selera. Rasanya saat ini konsumen menjadikan kenyamanan dan fitur kabin sebagai pertimbangan membeli. Maklum, Anda dan keluarga akan lebih banyak berada di dalam kabin ketimbang menikmati tampilan luar bukan?

Baca juga: Rayakan Produksi 22 Juta Unit, Wuling Kenalkan Logo Baru

Fitur Kenyamanan

Fitur-fitur canggih pada Wuling Almaz dihadirkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, kemudahan serta kenyamanan saat Anda berkendara. Lantaran sudah menganut keyless entry, Wuling melengkapi Almaz dengan tombol one push button untuk menghidupkan dan mematikan mesin. Tak perlu cara tradisional dengan memasukkan anak kunci dan memutarnya.

Pengemudi akan dengan nyamana menggenggam lingkar kemudi yang sudah dilapisi kulit. Di hadapannya terjadi layer informasi (MID) berukuran 7 inci. Layar berwarna ini menyajikan semua data yang dibutuhkan tentang kendaraan. Wuling juga sudah melengkapi mobil ini dengan cruise control. Juga ada voice command switch. Nah, keduanya bisa dioperasikan dengan mudah karena ditempatkan di kemudi.

Begitu menjatuhkan pantat di kursi, jok yang ergonomis dan nyaman menyambut Anda. Penumpang dimanjakan dengan power outlet. Meski kecil namun jaman now, perangkat ini justru sangat dicari. Anda tentu tak ingin ponsel pintar Anda kehilangan daya kan? Kemudian sistem hiburan ditunjang dengan perangkat Infity audio system by Harman.

Baca juga: Catatan 1.000 Hari Wuling Motors di Indonesia, Sukses Lewat Efek Kejut

Fitur Penyimpanan

Wuling memperhatikan jika mobil sudah menjadi rumah kedua bagi Sebagian orang. Karenanya banyak lokasi penyimpanan yang bisa dgunakan. Di belakang bangku (rear seat pocket), bagian pintu (side door pocket), konsol tengah yang juga dilengkapi tempat meletakkan minuman (center console and cup holder). Jangan bicara soal bagasi. Almaz menyediakn bagasi luas termasuk dengan bangku baris kedua yang bisa dilipat rata.

Teknologi dan fitur keselamatan pada Wuling Almaz memiliki standar yang tinggi untuk memberikan rasa tenang saat Anda berkendara. Dual front side airbags. Full Surround with 360 camera. Memberikan pemandangan menyeluruh di sekitar mobil. Ini tentu saja memberikan kemudahan bagi Anda saat melakukan parkir dan bermanuver di area yang sempit.

Sedikit menyinggung soal jantung pacu. Almaz dipersenjatai mesin 1.5 liter turbocharged engine. Mesin ini mampu mengantarkan tenaga sebesar 140 hp pada 5300 rpm dan torsi 240 Nm sejak putaran mesin 1.600 rpm ke roda depan. Ia dipasangkan dengan transmisi jenis CVT (Continuously Variable Transmission) terkini dari Bosch. Perangkat dari merek terkemuka Jerman ini membuat perpindahaan transmisi yang halus dan juga responsif dengan 8-speed manual simulation.

Baca juga: Membedah Kecanggihan Smart Multimedia 10,4 Inch Touchscreen Wuling Almaz

Multimedia Pintar

Boleh dibilang inilah yang melambungkan Almaz. Desain minimalis kabin terlupakan begitu kita melongok ke tengah dashboard. Almaz menyuguhkan konsep multimedia canggih dengan layar sentuh terbesar di kelasnya yakni 10,4 inci. Seperti tablet yang ditempelkan di dashboard.

Semua kebutuhan, informasi dan pengaturan ada di sana. Sebut saja music player with Bluetooth and AUX connection, Bluetooth phone connection, AM/FM Radio, WulingLink, pengaturan AC, audio, jendela, lampu bagian pintu. Kemudian juga Tire Pressure Monitoring System (TMPS) untuk memastikan kondisi ban Anda siap pakai, hingga menjadi monitor untuk 360 camera display.

Pamungkasnya adalah fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur voice command alias perintah suara pertama berbahasa Indonesia. Fitur ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, dan panoramic sunroof. Selain itu, WIND juga memungkinkan Anda untuk mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, dan bisa untuk melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu terkini. Saat ini siapa yang tak tahu kalimat ‘Halo Wuling’?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...