Beranda Updates All-New Audi S4 Sedan, Berganti Jantung Pacu

All-New Audi S4 Sedan, Berganti Jantung Pacu

(Foto-foto: autoevolution.com)
daihatsu giias 2019

FRANKFURT, 20 September 2015 — Audi hadir di Frankfurt Motor Show 2015 tanpa banyak pernak-pernik. Jika Mercedes-Benz, lewat AMG menampilkan C63 Coupe, maka quattro memiliki sedan Audi S4.

Dibandingkan dengan model S yang dibangun pada platform MQB (S3 dan TTS), sedan S4 memilih untuk tetap hanya menggunakan satu turbo. Artinya tak ada lagi supercharger di bawah kap mesin.

Racikan baru Audi S4 yang berhadapan dengan BMW 340i dan Mercedes Benz C450, ini memang jadi pertanyaan. S4 hanya pakai 1 turbo, meski mesinnya mirip yakni 3.000 cc V6.

Sebelumnya S4 mengandalkan supercharger untuk memberi tenaga tambahan. Mungkin pabrikan Jerman itu berpikir output 354 hp dari all-wheel drive quattro sudah cukup. Sedan ini membutuhkan 4,7 detik untuk mencapai 0-100 km/jam.

S4 tampil dengan grille baru, bumper sedikit lebih agresif dan rumah spion perak. Di belakang, S4 hadir dengan diffuser yang sangat halus, tutup bagasi spoiler dan pipa knalpot quad.

Di kabin cukup mengesankan. Dashboard dengan konsep Virtual Cockpit, jok, dan sistem kontrol pendingin dengan sisitem sentuh adalah beberapa highlights di bagian kabin.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza