Beranda Updates Toyota Pamerkan 3 Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2019

Toyota Pamerkan 3 Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2019

JAKARTA, 9 Juli 2019 – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menunjukkan keunggulan kendaraan elektrifikasi andalannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan dilangsungkan 18-28 Juli 2019 di ICE BSD, Banten. Tak kurang tiga unit special exhibit yang menggunakan teknologi elektrifikasi akan diboyong Toyota di GIIAS 2019.

Toyota menjadi pioneer urusan mobil ramah lingkungan di Indonesia. Saat ini setidaknya ada 4 model yang dijual yaitu Alphard Hybrid, Camry Hybrid yang diperkenalkan pada Januari lalu, C-HR Hybrid yang melantai pada April 2019, dan Prius Hybrid. Hal ini menjadikan Toyota Indonesia sebagai brand yang menawarkan pilihan kendaraan elektrifikasi khususnya Hybrid yang paling lengkap di Indonesia.

Khusus di ajang GIIAS 2019, Toyota akan menampilkan tiga unit special exhibit untuk memberikan gambaran lebih menyeluruh mengenai penggunaan dan kapabilitas teknologi elektrifikasi Hybrid dan juga Fuel Cell. Ketiganya adalah Toyota TS050 Hybrid, Toyota Prius PHEV GR Sport, dan Fine Comfort Ride (F-CR).

“Ajang GIIAS ini menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi. Melalui berbagai special exhibit yang di tampilkan kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di Jakarta, hari ini, Selasa (9/7).

Toyota TS050 Hybrid

Toyota TS050 Hybrid

Toyota TS50 Hybrid merupakan kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), dan berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang WEC 2019 ini dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya yaitu powerful dan kompetitif. 

Mobil balap hybrid Toyota TS050 ini menggunakan mesin bensin 2.4-liter twin-turbo V6 ditambah dua motor listrik. Akumulasi tenaga dari dua sistem penggerak ini adalah 986hp.

Baca juga: Mobil Balap Penuhi Booth Toyota di Tokyo Auto Salon 2019
Baca juga: VIDEO: Fernando Alonso Jajal Toyota Supra, Ini Komentarnya

Toyota Prius PHEV GR Sport

Toyota Prius PHEV GR Sport

Tak hanya membawa kendaraan Hybrid yang sudah terbukti berjaya di ajang balap Internasional, di GIIAS kali ini Toyota juga membawa Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai special Exhibit lainnya. Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang.

Toyota Prius yang merupakan model pertama Hybrid Toyota pertama kali di luncurkan tahun 1997 dan dikenal luas sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Melalui sentuhan dari Gazoo Racing ini, generasi paling anyar dari Prius yaitu Prius PHEV tak hanya tampil sangat sporty tapi juga memiliki aura balap yang kuat melalui beberapa penyempurnaan seperti pada suspensi dan juga lingkar kemudi. Hal ini membuat image yang selama ini tertanam di model Prius menjadi tak hanya ramah lingkungan tetapi juga sporty.

Fine Comfort Ride (F-CR)

Fine Comfort Ride (F-CR)

Toyota juga membawa sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine Comfort Ride (F-CR), sebuah teknologi kendaraan autonomous yang mampu melahap jarak 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit.

Kendaraan pintar ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alat transportasi, tetapi juga memiliki konsep kendaraan yang nyaman dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga dimana salah satu fiturnya yaitu pengaturan kursi dapat diatur untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk dapat berinteraksi. Ditambah dengan sambungan internet, menjadikan F-CR yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini menjadi sebuah konsep yang menarik untuk direalisasikan di masa depan.

“Memasuki tahun ke 10 dari teknologi elektrifikasi Toyota di pasarkan di Indonesia kami ingin memperkenalkan luas kegunaan teknologi ini, salah satunya melalui kehadiran special exhibit di GIIAS ini,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Kazunori Minamide.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

DFSK Klaim 3 Keunggulan Super Cab, Benarkah?

JAKARTA, Carvaganza -- Di tengah pandemi COVID-19, permintaan kendaraan komersial ternyata tetap tinggi. PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia mengandalkan DFSK...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...