Beranda EDITOR'S PICKS Toyota New Yaris, Paket Lengkap Hatchback Pilihan Millennial

Toyota New Yaris, Paket Lengkap Hatchback Pilihan Millennial


JAKARTA, 13 Desember 2019 – Demografi konsumen otomotif saat ini tengah beralih dari generasi X ke millennial yang seiring waktu menjadi pasar utama, termasuk di Indonesia. Sebagai generasi yang peduli akan penampilan dan teknologi, tentunya karakteristik tersebut berpengaruh pula pada mobil yang akan dipilih untuk komuter sehari-hari.

Salah satu mobil di Indonesia yang saat ini sudah memenuhi tuntutan konsumen millennial adalah Toyota New Yaris. Ragam keunggulan yang dikemas dalam satu paket dihadirkan oleh Toyota New Yaris untuk menjawab kebutuhan kalangan millennial yang ingin serba eksis.

Oleh Toyota, New Yaris yang telah resmi hadir sejak awal 2018 lalu ini memiliki DNA yang memberikan excitement serta Fun-to-Drive kepada konsumennya yang berjiwa ‘Young at Hearts’. Penampilan maupun teknologi pendukung yang ada di mobil ini menjadikan New Yaris unggul di kelasnya.

Penampilan Toyota New Yaris memiliki karakter yang atraktif dan agresif secara bersamaan, sekaligus memancarkan aura sporty. Garis-garis tajam dan pada lampu depan dan grille besar berwarna hitam menjadi penegas karakter sporty dan dinamis kendaraan ini.

Warna hitam dan aksen merah pada spion, serta velg 16 inci dual-tone juga memperkuat identitas sporty, terutama untuk varian TRD Sportivo yang sudah dilengkapi body kit khusus. Sentuhan tersebut ditunjukkan pula oleh roof spoiler dan diffuser pada bagian belakang.

Tidak hanya di eksterior, aura sporty juga hadir pada interior New Yaris, dengan sejumlah sentuhan mewah dan kecanggihan teknologi. Paduan warna hitam yang dominan dan merah pada aksen jahitan menghiasi trim jok dan door trim, dibarengi dengan kesan cerah pada corak pelapis jok.

Dashboard menampilkan warna two-tone dengan kombinasi hitam dan aksen silver, di mana pada bagian tengah terpasang layar infotainment 7 inci yang sudah mendukung konektivitas dengan smartphone agar perjalanan tidak membosankan. Tidak hanya itu, infotainment Toyota New Yaris juga bisa mirroring ke smartphone via Miracast, serta terhubung ke WiFi untuk konektivitas lebih luas lagi.

Baca juga:
Driving Toyota New Yaris, Jalan-Jalan Ke Museum Sumpah Pemuda
Baca juga:
Toyota New Yaris, Si Mungil yang Sporty dan Fun to Drive

Toyota New Yaris juga memanjakan penumpang dengan alunan musik dari 6 unit speaker untuk output audio yang berkualitas. Sedangkan pusat kontrol AC semuanya sudah display digital.

Untuk mendukung kesenangan mengemudi, transmisinya dilengkapi dengan paddle-shift untuk mendapatkan sensasi perpindahan gigi secara manual ketika memacu New Yaris dalam kecepatan tinggi. Toyota juga menyediakan tiga pilihan driving mode untuk New Yaris yaitu Eco, Normal dan Sport, untuk menyesuaikan kebutuhan mengemudi dalam berbagai kondisi.

Saat perjalanan jauh, pengemudi bisa mengaktifkan fitur cruise control sehingga bisa menghilangkan sedikit kepenatan. Untuk fitur keselamatan, Toyota tidak main-main dengan mengaplikasi serangkaian fitur yaitu  rem ABS, EBD + BA, 7 Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assit (HSA) dan Toyota Yaris juga mendapatkan rating 5 bintang dari ASEAN NCAP.

Mesin empat silinder 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i  diandalkan untuk sediakan menyediakan tenaga 107 PS (105 hp) dan torsi 140 Nm. Pilihan transmisi hadir dengan manual 5-speed dan CVT 7-speed yang bisa dioperasikan manual perpindahan giginya melalui paddle-shift.

Bicara soal performa, keunggulan New Yaris bahkan sudah terbukti dengan menjadi juara di ajang balap turing nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Secara keseluruhan, sebagai mobil modern dan dinamis, Toyota New Yaris menawarkan paket yang lengkap dinamis yakni mengombinasikan penampilan atraktif dengan aura sporty yang kental dengan teknologi lengkap serta canggih untuk kebutuhan kalangan millennial.

Spesifikasi Toyota New Yaris

Layout kendaraan: Hatchback, mesin depan, 4 pintu, 5 penumpang, FWD
Mesin: Bensin I-4 16 valve DOHC Dual VVT-I 1.5L/ 107 PS @ 6000 rpm/14,3 Kgm @ 4200 rpm
Transmisi: M/T 5-speed; CVT 7-speed
PxLxT: 4145 x 1730 x 1500 mm
Wheelbase: 2550 mm
Ban: 195/50R16
Steering (Power Steering): Rack and Pinion, Electric Power Steering With Tilt
Rem Depan: Ventilated 15 inci- TRD
Rem Belakang: Solid Disc 15 inci – TRD
Sistem rem tambahan: ABS + EBD + BA
Rekomendasi BBM: Ron 92

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Nissan 370Z Terjual Rp 1,4 Miliar, Ini Keistimewaannya

ARIZONA, Carvaganza.com – Sejarah dan nilai kadang-kadang bisa mendongkrak harga sebuah benda dengan harga yang mencengangkan. Contohnya Nissan 370Z ini....

Rayakan 20 Tahun CR-V, Honda Lestarikan Bibit Ikan di Danau

CIWIDEY, Carvaganza.com – Perayaan 20 Tahun Honda CR-V di Indonesia diisi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan kegiatan sosial....

HPM Gelar Turing ke Bandung Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

BANDUNG, Carvaganza.com - Di tahun 2020 ini menjadi tonggak sejarah untuk Honda CR-V yang sudah mencapai usia 20 tahun hadir...

Bocor! Wujud Suzuki XL7 yang Akan Diluncurkan Bulan Depan

JAKARTA, Carvaganza.com – Kabar tentang Suzuki XL7 yang akan masuk Indonesia sudah santer dalam beberapa waktu terakhir. Kini, wujud Suzuki...

Bridgestone Indonesia Tunjuk Distributor Baru di Sumatera Barat

PADANG, Carvaganza.com -- PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) terus mengembangkan jaringannya di Tanah Air. Bridgestonw secara resmi menunjuk distributor...