Tiga Mobil Bintang Toyota di GIIAS 2019

TANGERANG, 28 Juli 2019 - PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadir dengan kekuatan terbaiknya di ajang GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019. Dari total 24 model yang ditampilkan ada 3 mobil ang mendapat highlight. Ketiganya adalah Toyota GR Supra, Toyota Prius Plug-in Hybrid (PHV) dan mobil konsep Toyota Fine-Comfort Ride.

Toyota GR Supra adalah sportscar yang mewarisi DNA pabrikan di sportscar dan motorsport. GR Supra adalah Generasi ke-V dari legenda sportscar Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Diikuti Generasi II (1981), Generasi III (1986), Generasi IV (1993), sbeelum dihentikan produksinya pada 2002. Artinya, model Supra ini sempat vakum selama 17 tahun. Kesempatan untuk menghidupkan kembali “Supra” disambut baik, tidak hanya oleh para konsumen, namun juga Akio Toyoda sendiri, sang Presiden Toyota Motor Corporation.

Sebelum resmi diperkenalkan pertama kali di Detroit Motor Show, Amerika Serikat, Januari 2019, kinerja GR Supra telah melalui serangkaian uji coba yang panjang. Melalui tim GAZOO Razing, Toyota sudah mengikutsertakan prototipe GR Supra pada lomba ketahanan mobil di lintasan sirkuit Nurburgring, Jerman.



Baca juga: Toyota GR Supra, Diuji di Nurburgring Sampai Libatkan Bos Toyota
Baca juga: TEST DRIVE: Merasakan Sensasi Toyota Prius PHEV di GIIAS 2019
Baca juga: Ini Ragam Keuntungan Membeli Mobil Toyota Hybrid


Selanjutnya ada Toyota Prius Plug-in Hybrid (PHV). Monil ini merupakan bagian dari pengembangan kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi elektrifikasi sudah diawali sejak 1960-an. Mulai tahun 1990an, Toyota mempercepat upaya penelitian R&D terhadap kendaraan elektrifikasi dan hasilnya mereka meluncurkan Toyota Prius ke pasar sejak 1997.

Dengan teknologi Toyota Hybrid System (THS), Prius menjadi kendaraan Elektrik-Hybrid pertama di dunia dan telah menjelma menjadi duta kendaraan ramah lingkungan dengan energi efisien di seluruh dunia. Hingga kini, teknologi THS telah berkembang menjadi generasi ke-4 dengan peningkatan efisiensi bahan bakar mencapai 25% dari generasi sebelumnya pada angka 40,8 km/liter.



Mobil Prius Plug-in Hybrid yang Carvaganza coba di lintasan khusus di Bumi Serpong Damai adalah Prius Plug-in Hybrid generasi kedua yang merupakan pengembangan lanjutan dari teknologi Hybrid. Di video ini, Carvaganza merasakan sensasi mengendarai Prius Plug-in Hybrid dan bagaimana kerja mobil tersebut.

Sedangkan Toyota Fine-Comfort Ride adalah kendaraan fuel cell yang merupakan kendaraan konsep bagi masa depan. Kendaraan ini dinyatakan sebagai ‘bentuk baru sedan masa depan’ dengan menggunakan layout yang khas bagi kendaraan bertenaga listrik dan tenaga listrik yang dihasilkan dari hydrogen sebagai sumber energinya. Kendaraan ini merupakan mobil konsep yang pertama kali diperlihatkan kepada publik pada Tokyo Motor Show (TMS) dua tahun lalu, 2017.

Tonton videonya, jangan lupa like dan subscribe YouTube Carvaganza.

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda