Beranda Hot Topics Suzuki New Baleno, Siap Upgrade Konsumen City Car

Suzuki New Baleno, Siap Upgrade Konsumen City Car


JAKARTA, 24 Desember 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyegarkan tampilan Suzuki New Baleno di Jakarta, akhir pekan lalu. Banyak hal menarik yang bisa diambil dari peluncuran mobil dengan tagline The Complete Hatchback ini.

Berbagai perubahan dilakukan Suzuki pada New Baleno. Tampilan ekstrior mendapat beberapa penyegaran dan desain baru. Interior juga mendapat sentuhan baru. Meski secara performa tidak ada perubahan pada sisi mesin.

“Sejak pertama diperkenalkan tahun 1996 hingga saat ini New Baleno sudah terjual 51 ribu unit. Kami harapkan model baru ini bisa diterima konsumen karena menawarkan nilai lebih bagi konsumen,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales di sela-sela peluncuran.

Suzuki memang punya strategi khusus untuk New Baleno. Selain dipasang menghadapi rivalnya di segmen hatchback seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, atau Mazda2, mobil ini juga siap menggoda pemakai city car yang ingin naik kelas. Selain menawarkan tampilan, kenyamanan, dan fitur, Suzuki New Baleno juga punya harganya kompetitif di antara pesaingnya.

Sebagai informasi, Suzuki menawarkan New Baleno dengan transmisi manual 5-percepatan seharga Rp 221 juta sementara model dengan transmisi otomatis 4-percepatan dibanderol Rp 233,5 juta.

Bandingkan dengan rival sekelasnya. Honda Jazz misalnya dilepas Rp 244,8 juta (MT) dan Rp 255, 1 juta (CVT). Toyota Yaris dibanderol mulai Rp 252,250 (G M/T) hingga Rp 284,450 juta (S CVT). Sementara New Mazda2 R dijual Rp 285,3 juta.

Suzuki bahkan pede tak hanya bisa bersaing di segmen hatchback tapi juga menarik konsumen city car dan LCGC yang ingin meng-upgrade kendaraannya. “New Baleno memiliki banyak keunggulan dan harganya juga tidak jauh beda dengan city car,” kata Dony.

Secara harga, New Baleno memang tak jauh beda dengan city car. Sebagai catatan, mobil city car paling mahal adalah Hyundai New Grand i-10 X AT yang dibanderol Rp 211,5 juta. Kemudian ada Daihatsu New Sirion STD AT (Rp 202,1 juta), dan Honda All New Brio CVT (Rp 167,6 juta).

Suzuki New Baleno tentunya bisa pede. Dibandingkan city car, New Baleno memiliki banya keunggulan. Dari sisi tampilan New Baleno dilengkapi LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill & Foglamp Design, serta spacious Cabin with New Interior Color and Pattern.

New Baleno dilengkapi mesin K14B berkapasitas 1.373 cc yang menghasilkan tenaga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm. Fitur-fitur juga lengkap seperti push and start button and keyless entry, tilt and telescopic steering, auto climate AC with heater, leather steering wheel with switch audio control and Bluetooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

SUV Makin Diminati di 2020, Pemain Baru Kian Agresif

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 sudah berjalan hampir satu bulan. Khusus di ranah otomotif, ada satu catatan menarik yang bisa...
video

VIDEO: Review First Impression Mazda CX-30 Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam waktu dekat, Mazda Indonesia akan segera menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Tanah Air, yaitu Mazda CX-30. Model baru ini akan...

Volvo XC90 Bakal Punya Varian Listrik Dua Tahun Lagi

STOCKHOLM, Carvaganza.com – Pabrikan asal Swedia, Volvo, punya rencana besar. Rencananya, Volvo akan memperkenalkan versi elektrik untuk model XC90 generasi...

Hyundai Rebut Kemenangan WRC Monte Carlo 2020 dari Toyota

MONTE CARLO, Carvaganza.com – Hyundai berhasil mengawali musim baru World Rally Championship (WRC) 2020 lewat kemenangan di seri Monte Carlo,...

Komunitas Peugeot Solo Jelajahi Surabaya dan Madura

JAKARTA, Carvaganza.com – Kolaborasi antara Astra Peugeot dan komunitas kian mesra. Astra Peugeot Solo mendukung aktivitas komunitas Peugeot untuk...