Beranda Updates Osamu Masuko Mundur, Bos MMKI Ditunjuk Pimpin Mitsubishi Global

Osamu Masuko Mundur, Bos MMKI Ditunjuk Pimpin Mitsubishi Global

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura (kiri) dan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Takao Kato (tengah). (Foto: mitsubishi-motors.co.id)

JAKARTA, 17 Mei 2019 – Dua kejutan terjadi hari ini di tubuh Mitsubishi Motors Corporation (MMC), hari ini, Jumat, 17 Mei 2019. Bos pabrikan raksasa asal Jepang, Osamu Masuko, mengundurkan diri. Kejutan kedua, penggantinya, berasal dari Indonesia yaitu Takao Kato.

Osamu memimpin MMC sejak 2014. Kabar dari Jepang menyebutkan Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan hari ini bahwa Osamu Masuko akan mengundurkan diri sebagai CEO mulai Selasa, 21 Juni 2019 mendatang. Posisinya akan digantikan oleh Takao Kato, yang merupakan presiden direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang merupakan manufaktur Mitsubishi Motors di Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan, Mitsubishi Motors mengatakan Masuko akan mempertahankan perannya sebagai ketua dewan. Masuko dan Kato akan mengadakan konferensi pers pada Senin, 20 Mei 2019 besok, untuk membahas perubahan tersebut.

Osamu Masuko (Foto: japantimes.co.jp)

Kabar itu disampaikan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura dalam acara Media Gathering Ramadan bersama Mitsubishi di Jakarta, hari ini. MMKSI sendiri merupakan distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia.

“Saya punya kabar besar. Baru dua jam lalu saya mendapat kabar Mr Takao Kato dipromosikan sebagai CEO MMC Headquarters,” ujar Nakamura dalam pidatonya.

Nakamura mengatakan pengangkatan ini menunjukkan Indonesia memiliki posisi penting bagi Mitsubishi. Indonesia merupakan negara yang sangat diperhatikan oleh Mitsubishi global.

“Saat ini Mr Kato Sedang melakukan persiapan untuk berangkat ke Tokyo. Mudah-mudah kita masih dapat melakukan pertemuan sebelum beliau menempati posisi yang baru,” kata Nakamura.

Kakao Kato selama ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKI yang bertanggung jawab untuk memproduksi mobil-mobil Mitsubishi di Indonesia. Pabrik Mitsubishi Motors Kawasan di GIIC Blok CH No. 01, Kota Deltamas, Desa Pasirranji, Cikarang Pusat, Kab. Bekasi, Jawa Barat MMKI telah memproduksi beberapa model, di antaranya Pajero Sport, Xpander, dan L300.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...