Beranda Updates Osamu Masuko Mundur, Bos MMKI Ditunjuk Pimpin Mitsubishi Global

Osamu Masuko Mundur, Bos MMKI Ditunjuk Pimpin Mitsubishi Global

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura (kiri) dan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Takao Kato (tengah). (Foto: mitsubishi-motors.co.id)

JAKARTA, 17 Mei 2019 – Dua kejutan terjadi hari ini di tubuh Mitsubishi Motors Corporation (MMC), hari ini, Jumat, 17 Mei 2019. Bos pabrikan raksasa asal Jepang, Osamu Masuko, mengundurkan diri. Kejutan kedua, penggantinya, berasal dari Indonesia yaitu Takao Kato.

Osamu memimpin MMC sejak 2014. Kabar dari Jepang menyebutkan Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan hari ini bahwa Osamu Masuko akan mengundurkan diri sebagai CEO mulai Selasa, 21 Juni 2019 mendatang. Posisinya akan digantikan oleh Takao Kato, yang merupakan presiden direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang merupakan manufaktur Mitsubishi Motors di Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan, Mitsubishi Motors mengatakan Masuko akan mempertahankan perannya sebagai ketua dewan. Masuko dan Kato akan mengadakan konferensi pers pada Senin, 20 Mei 2019 besok, untuk membahas perubahan tersebut.

Osamu Masuko (Foto: japantimes.co.jp)

Kabar itu disampaikan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura dalam acara Media Gathering Ramadan bersama Mitsubishi di Jakarta, hari ini. MMKSI sendiri merupakan distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia.

“Saya punya kabar besar. Baru dua jam lalu saya mendapat kabar Mr Takao Kato dipromosikan sebagai CEO MMC Headquarters,” ujar Nakamura dalam pidatonya.

Nakamura mengatakan pengangkatan ini menunjukkan Indonesia memiliki posisi penting bagi Mitsubishi. Indonesia merupakan negara yang sangat diperhatikan oleh Mitsubishi global.

“Saat ini Mr Kato Sedang melakukan persiapan untuk berangkat ke Tokyo. Mudah-mudah kita masih dapat melakukan pertemuan sebelum beliau menempati posisi yang baru,” kata Nakamura.

Kakao Kato selama ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKI yang bertanggung jawab untuk memproduksi mobil-mobil Mitsubishi di Indonesia. Pabrik Mitsubishi Motors Kawasan di GIIC Blok CH No. 01, Kota Deltamas, Desa Pasirranji, Cikarang Pusat, Kab. Bekasi, Jawa Barat MMKI telah memproduksi beberapa model, di antaranya Pajero Sport, Xpander, dan L300.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Gaikindo Gaungkan Keselamatan Berkendara di Ajang GIICOMVEC 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Topik keselamatan menjadi fokus yang diserukan GAIKINDO. Tak hanya di kendaraan penumpang, tema ini juga digaungkan lewat penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International...

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2020 Diawali dari Medan

MEDAN, Carvaganza.com – Daihatsu kembali menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis yaitu Daihatsu Astec Open 2020. Kompetisi ini yang dibuka di...

Toyota Bantu 20 Atlet Muda Potensial Lewat Program SATRIA

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota mengumumkan 20 nama atlet muda potensial Indonesia yang tersaring dalam program athlete scouting bertajuk SATRIA (Satukan Bakat Negeri Kita). Mereka akan mendapat...

Astra Auto Fest 2020 Catat 3.500 SPK dan Transaksi Rp 700 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19 – 23 Februari di Astra Biz Center BSD City lalu berakhir manis. Penyelenggara...

Perkuat Brand, Wuling Motors Sponsori Tim Sepak Bola Bali United

DENPASAR, Carvaganza.com – Pabrikan otomotif Wuling Motors resmi menjadi salah satu sponsor utama tim sepak bola Bali United. Kolaborasi itu, menargetkan perluasan merek dan...