Beranda Updates MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia.

JAKARTA, Carvaganza — Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat sosok segar untuk semakin memperkuat formasi organisasinya. Adalah Donald Rachmat yang resmi menempati posisi General Director MG Motor Indonesia sejak Oktober 2020.

Donald sendiri bukan nama baru di dunia otomotif Tanah Air. Ia memiliki pengalaman lebih dari 17 tahun di industri otomotif. Ia tercatat pernah menjadi Product Planning Analyst di Toyota Astra Motor, General Manager Sales di Ford Motor Indonesia, di Mercedes-Benz Indonesia sebagai Deputy Director Sales Operation for Passenger Cars, dan terakhir di General Motors Indonesia sebagai General Director Sales and Marketing.

Donald memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pemasaran produk, jaringan, pelatihan, serta penjualan yang diyakini mampu menyukseskan langkah MG Motor Indonesia dalam kiprahnya di Indonesia.

“Merek MG yang memiliki prestasi bersejarah selama hampir satu abad dari Inggris ke belahan dunia lain membuat saya yakin bahwa kesuksesan baru juga dapat kami torehkan di Indonesia. Dapat bergabung di MG dan diberikan kepercayaan sebesar ini merupakan suatu kehormatan. Dengan tim yang kini semakin lengkap dan solid, kami percaya MG Motor Indonesia dapat menjadi merek otomotif yang semakin dipercaya dan disenangi oleh konsumen Indonesia,” kata Donald Rachmat dalam keterangan resmi pertamanya sebagai General Director MG Motor Indonesia, Rabu (21/10/2020).

Dengan terisinya posisi strategis ini, MG yakin akan dapat menciptakan ritme baru yang lebih dinamis penuh sinergi tidak hanya di internal organisasi, namun juga dengan mitra eksternal, seperti dealer, perusahaan pembiayaan, asosiasi, pembuat kebijakan, pemerintah, dan terutama konsumen Indonesia yang membutuhkan pilihan segar dalam berkendara.

Baca juga: Perjalanan dan Prestasi MG Hingga Resmi Masuk ke Indonesia

Catatan MG

Hadir dan meramaikan pasar otomotif Tanah Air sejak Januari 2020, MG Motor Indonesia telah melalui beragam tantangan dengan begitu gemilang dan sukses memperkenalkan dua SUV andalannya, MG ZS dan MG HS.

Memasuki kuartal keempat di 2020, MG juga telah memperluas jaringannya yang hingga kini tersebar mulai dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, hingga Medan, dan segera menyusul beberapa kota besar lainnya untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Dengan mentalitas tahan banting serta kepercayaan diri dengan produknya yang kental dengan ciri khas Inggris yang terletak pada desain dan kualitas mesinnya, MG pun terus mengasah strategi jangka panjangnya.

“Dengan hadirnya personel baru dalam organisasi MG, kami yakin kerja sama kami dalam mewujudkan bahkan melebihi ekspektasi konsumen Indonesia akan semakin maksimal. Dengan pengalaman serta kapasitas yang dimiliki Bapak Donald Rachmat, kami yakin dapat memberikan dampak positif bagi organisasi kami serta meningkatkan kualitas MG sebagai pemain baru di dunia otomotif Tanah Air,” pungkas Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Baca juga: 9 Keuntungan Membeli MG ZS Selama Oktober 2020

Promo Octoberfest

Bulan ini, MG menggelar promo Octoberfest. Mereka menawarkan rangkaian tawaran menarik untuk mendapatkan MG ZS yang dijual Rp 258,8 juta untuk tipe Excite dan Rp 292,8 untuk Ignite.

Setiap pelanggan yang membeli MG ZS akan mendapatkan jaminan ketenangan. Pasalnya, selama 5 tahun, MG memberikan fasilitas garansi tanpa batasan kilometer. Ditambah lagi, selama masa promo di bulan Oktober, pembeli berhak mendapatkan gratis biaya pelayanan servis dan suku cadang di bengkel resmi hingga mencapai 50.000 kilometer atau 4 tahun. Selama masa kepemilikan mobil MG ZS, pelanggan tidak perlu cemas mengenai biaya perawatan rutin lainnya.

Melalui program Octoberfest juga, pembeli MG ZS dimanjakan dengan pemasangan kaca film secara gratis dan sudah terpasang rapi saat mobil diantarkan ke rumah.

Yang tak kalah menarik, calon pembeli berhak mendapatkan voucher bensin seharga Rp 2 juta dan e-toll senilai Rp 1 juta. Dengan konsumsi BBM MG ZS yang tergolong sangat hemat (bisa mencapai 14 liter per 1 kilometer) maka, pemilik MG ZS dapat menghemat pengeluaran paling tidak untuk dua bulan ke depan. Dan jika diakumulasi, maka konsumen dapat menghemat hingga lebih dari Rp 44 juta.

Penawaran khusus Octoberfest juga menawarkan kemudahan untuk memiliki MG ZS. Tawarannya adalah uang muka ringan 20%, cicilan ringan mulai dari Rp 3 jutaan, hingga gratis voucher Thule sebesar Rp 2 jutaan.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Ternyata MG Juga Punya SUV Sekelas Fortuner & Pajero Sport

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...