Beranda Updates Mazda CX-8 Bakal Meluncur di Indonesia Bulan Depan

Mazda CX-8 Bakal Meluncur di Indonesia Bulan Depan

BINTARO, 10 Oktober 2019 – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia memastikan akan menghadirkan satu lagi model baru menjelang akhir tahun ini. Model yang akan meluncur di Tanah Air tersebut adalah sport utility vehicle (SUV) Mazda CX-8.

Kabar mengenai kehadiran CX-8 di Indonesia ini ditanggapi Ricky Thio, Director of Sales, Marketing and Public Relations PT EMI. “Memang sudah kelihatan ya? Kalau sudah kelihatan berarti sebentar lagi akan meluncur di Indonesia,” kata RickyThio saat peresmian dealer Mazda Bintaro, Kamis (10/10/2019).

Rencana kehadiran model ini terlihat dari daftar produk baru di Samsat DKI Jakarta. NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Mazda CX-8 juga tercatat pada situs tersebut. Diprediksi, harga mobil ini di Indonesia akan berkisar di angka Rp 640 jutaan untuk varian terendah dan tertinggi Rp 700 jutaan.

Kapan rencana diperkenalkan resmi di Indonesia? Sumber Carvaganza menyebutkan kemungkinan bulan depan.

Baca juga: Mazda Resmikan Dealer ke-29 di Bintaro Jaya

Eksterior Mazda CX-8

Mazda CX-8, seperti juga model CX Series lainnya, memiliki bahasa desain yang mirip. Bahkan bisa dibilang sebagai veris 7-seater dari Mazda CX-5. Sektor depan sama persis, mulai dari bumper, grille, headlight, bentuk kap, hingga pintunya.

Grilnya mengusung konsep Kodo Design khas Mazda dengan 5-bilah horizontal dan frame yang dilabur krom. Mazda CX-8 dibekali dengan LED headlight projector dan LED DRL. Sedangkan bagian belakangnya juga memiliki LED taillight.

Sedangkan di belakang, terpasang roof-spoiler sewarna body. Sementara itu, velg Mazda CX-8 tampak elegan dan sporty, serta terdapat roof-rail di atap yang mempertegas kesan SUV.

Interior Mazda CX-8

Ubahan yang paling terlihat jelas berada di bagian belakang. Sebagai SUV 7-seater, Mazda CX-8 memiliki dimensi yang lebih panjang, mencapai 4.900 mm, selisih 350 mm dengan Mazda CX-5. Kelebihan ruang ini digunakan untuk mengakomodasi bangku baris ketiga. Alhasil, kapasitas bagasinya tak terlalu besar, hanya 209 liter jika jok baris ketiga terbuka. Meski demikian, pemilik Mazda CX-8 bisa melipat bangku tersebut sehingga daya muatnya bertambah menjadi 742 liter.

Berbagai fitur disematkan Mazda pada SUV ini. Mazda CX-juga dilengkapi dengan beberapa cupholder, laci di door-trim dan konsol tengah, serta dashboard kiri. Selebihnya, mobil SUV ini masih sama dengan Mazda CX-5.

Kehadiran CX-8 akan menambah jajaran SUV Mazda di Indonesia. Saat ini PT EMI memiliki 3 model SUV keluarga CX Series yaitu CX-3, CX-5, dan CX-9. Posisi Mazda CX-8 akan berada di antara CX-5 dan CX-9. “Sebelumnya kita dikenal dengan hatchback (Mazda2), namun kini memang arah Mazda ke SUV,” tutup Ricky Thio.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto