Beranda Updates Lamborghini Huracan Sterrato, Supercar yang Bisa Diajak Off Road

    Lamborghini Huracan Sterrato, Supercar yang Bisa Diajak Off Road

    BOLOGNA, 14 Juni 2019Supercar dan off road selama ini tidak pernah menjadi dua elemen yang bisa disatukan. Tapi Lamborghini tampaknya ingin coba mematahkan stigma tersebut melalui karya terbarunya.

    Lamborghini ingin tunjukkan kemampuannya membuat supercar yang mampu diajak melahap medan off road, tapi bukan dengan super SUV mereka, Urus. Lambo justru menggunakan Huracan pada proyek ambisiusnya kali ini berbasis varian Huracan Evo.

    Sebuah konsep bernama Huracan Sterrato diperkenalkan oleh pabrikan Italia ini, yang menjadi versi tergila Huracan setelah Performante. Huracan Sterrato diklaim sebagai proyek yang dikerjakan oleh sekelompok idnividu yang sangat antusias.

    Secara teknis, dari penampilannya Huracan Sterrato mengalami banyak ubahan yang ditujukan memberi kemampuan off road pada Huracan, untuk melintas medan tanah dan berlumpur setidaknya. Ground clearance ditinggikan berkat pemakaian ban profil tebal dan paket suspensi baru.

    Bagian eksterior diberikan tambahan over fender hitam layaknya SUV, yang tersambung dengan side skirt lebih lebar dari versi standar. Desain spoiler depan dan belakang identik dengan versi asli Huracan, namun ditambah dengan skidplate sebagai pelindung tambahan saat off road.

    Kesan utilitas dari mobil ini hadir oleh fog lamp tambahan di bagian kap depan, lalu roof rack dan light bar pada atapnya. Sementara untuk interior disebut mendapat roll bar titanium, jok dengan sabuk empat titik dan lantai alumunium.

    CTO Lamborghini, Maurizio Reggiani mengatakan besar kemungkinan Huracan Sterrato untuk kemudian diproduksi dalam dua atau tiga tahun ke depan. Karena berbasis Huracan Evo, mesin V10 5.2 liter miliknya memiliki tenaga 640 hp dan torsi 600 Nm, berikut sistem all-wheel drive dan rear-wheel steering.

    Seandainya jadi diproduksi, Huracan Sterrato direncanakan hanya akan dibuat antara 500 dan 1.000 unit, yang kehadirannya akan berdekatan dengan varian Huracan STO (Super Trofeo Omologato).

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Astra Auto Fest 2019 Tawarkan Pembelian Mobil dengan Bunga 1 Persen

    JAKARTA, 19 November 2019 – Anda mau kemana weekend ini? Udah ada jadwal apa belum? Kalau belum ada event menarik...

    Ford Mustang Berubah Jadi SUV Bertenaga Listrik

    DETROIT, 19 November 2019 – Tren SUV dan crossover semakin tidak terhindarkan untuk hampir semua merek otomotif di dunia, dari semua segmen, bahkan untuk...

    Honda Rayakan 60 tahun Partisipasi di Ajang Balap

    TOKYO, 19 November 2019 -- Honda tahun ini merayakan 60 tahun keikutsertaannya dalam olahraga balap. Sebagai bagian dari perayaan 6...

    Astra Peugeot Turunkan 3008 dan 5008 di Astra Auto Fest 2019

    JAKARTA, 19 November 2019 -- Astra Peugeot menyiapkan produk terbaiknya untuk memeriahkan Astra Auto Fest 2019. Pameran otomotif khusus Group...

    Honda Mobilio Sudah Tembus Penjualan 230 Ribu Unit

    JAKARTA, 19 November 2019 – Persaingan segmen Low MPV di Indonesia menjadi yang paling ramai dan panas. PT Honda Prospect...