Beranda Updates Isuzu Link, Teknologi Telematics Mudahkan Operasional Armada Konsumen

Isuzu Link, Teknologi Telematics Mudahkan Operasional Armada Konsumen

JAKARTA, Carvaganza.com – Isuzu tak hanya hadir dengan produk-produk terbaiknya di ajang GIICOMVEC 2020. Mereka juga mengenalkan perangkat telematics anyar yang diberi nama Isuzu Link. Ini adalah paduan sistem yang berguna untuk memudahkan strategi operasional truk konsumen. Tujuannya agar aset dapat bekerja secara optimal sekaligus efisien. Juga berupaya untuk meminimalisir kerugian akibat mogok.

Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan Isuzu Link merupakan penyempurnaan dari telematics sebelumnya yang dikenal dengan nama Mimamori. Versi terbaru ini mendapat berbagai fitur tambahan yang ditujukan untuk meningkatkan produktivitas.

“Diantaranya adalah fitur GPS, Service Reminder, Breakdown alert, serta kemampuan data integration yang seamless dengan system-sistem yang telah dimiliki oleh customer sebelumnya. Kami percaya dengan penyempurnaan ini Isuzu Link akan mendukung bisnis lebih lanjut,” kata dia.

Isuzu mengembangkan fitur telematics ini atas permintaan konsumen. Mereka menggaet provider lokal untuk dapat memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan. Layanannya menekankan tiga poin utama. Pertama adalah tindakan preventif untuk meminimalisir terjadinya breakdown. Selanjutnya memantau serta melaporkan produktifitas kendaraan lewat pengukuran jarak tempuh dan engine hour. Terakhir, mengintegrasikan konsumen dengan jaringan Isuzu sehingga memudahkan interaksi.

Baca juga: Hadapi EURO 4, Isuzu: Kami Sudah Sangat Siap

Pencegahan Mogok

Tindakan pencegahan mogok dimudahkan oleh fungsi Service Reminder. Komponen sistem ini mengingatkan manajer armada bila kendaraan sudah masuk waktu perawatan. Prioritas peringatan dibagi jadi dua. Mana yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat dan peringatan telah melewati batas. Tak hanya servis, sistem bakal menegur fleet manager bila dokumen kendaraan akan atau sudah melampaui tanggal kedaluwarsa.

Driving Behaviour berguna memantau informasi kehandalan supir agar dapat terus dievaluasi dan diberikan edukasi bagaimana cara berkendara optimal. Live Isuzu Channel sendiri dijadikan sarana untuk menghubungkan konsumen dengan seluruh jaringan Isuzu. Tak perlu kesulitan mencari layanan pihak Isuzu.

Guna mengetahui produktivitas kendaraan, disediakan Operational Dashboard. Fitur ini menyajikan gambaran kondisi operasional dan posisi keberadaan truk. Suguhan laporan diambil dari data tiap truk memberikan informasi terkait produktivitas per hari. Terukur lewat jarak tempuh serta lama jam terbang mesin. Bila mogok tak terelakkan, Isuzu Link punya fungsi Breakdown Alert. Fungsi ini dapat menghubungkan informasi kondisi langsung ke jaringan Isuzu agar segera ditangani.

Berkat adanya Isuzu Link, peranti telematics kini tak hanya dapat dinikmati konsumen truk Giga. Pengguna armada truk kecil seperti Elf dan Traga dapat merasakan kemudahan manajerial armada melalui teknologi Internet of Things. Diharapkan teknologi ini memberi dampak besar bagi konsumen.

Baca juga: Isuzu Link Sebarkan Kemudahan Teknologi Telematics ke Jajaran Truk Ringan

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...