Beranda New Cars Ini Dia DBS Superleggera, Aston Martin Terkencang di Indonesia

Ini Dia DBS Superleggera, Aston Martin Terkencang di Indonesia

JAKARTA, 28 Mei 2019Aston Martin Jakarta resmi meluncurkan Aston Martin DBS Superleggera di Indonesia, Senin (27/5/2019), untuk menggoda para miliarder yang mengapresisasi kenyamanan sebuah grand tourer (GT) dengan kecepatan brutal.

DBS Superleggera diklaim sebagai sebuah Super GT, yang menjadi model terkencang Aston Martin saat ini untuk melawan kehebatan Ferrari 812 Superfast di kelas V12. Dibandingkan DB11, mobil ini diciptakan dengan fokus pada performa kencang.

“Selama ini pelanggan di Indonesia selalu sangat supportive, oleh karena itu saya yakin bahwa peluncuran DBS Superleggera akan mendapatkan sambutan baik di Negara ini dan semakin meningkatkan pertumbuhan penjualan serta memperluas basis pelanggan Aston Martin di Negara yang indah ini,” kata Nancy Chen, General Manager Aston Martin South and South East Asia.

Dibangun menggunakan basis DB11, Aston Martin membuat DBS Superleggera  dengan kombinasi bobot lebih ringan dan mesin lebih powerful. Arsitektur alumunium dan body serat karbon membuatnya lebih ringan 72 kg daripada DB11, atau tepatnya seberat 1.800 kg.

Desain eksterior dari DB11 ditingkatkan aerodinamikanya, terlihat dari fascia depan yang sangat agresif melalui grille besar dan splitter serat karbon. Tampangnya sepintas mirip One-77, diikuti dengan buritan yang mengadopsi double diffuser ala F1.

Material serat karbon yang identik dengan mobil balap juga merasuki bagian interior, membuat dashboard, panel pintu dan keseluruhannya jauh lebih ringan. Sistem infotainment mengandalkan speaker dari Bowers & Wilkins, layar LCD dari Mercedes-Benz,dan koneksi Bluetooth dari smartphone.

Mesin V12 5.2 liter twin-turbo dari DBS Superleggera memilik tenaga 715 hp dan torsi 900 Nm, untuk mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,4 detik. Transmisi ZF 8-speed dikawinkan ke mesin yang juga sanggup mencapai top speed 340 km/jam.

Performa model penerus Vanquish S ini  masih didukung dengan fitur seperti Dynamic Stability Control dan Dynamic Torque Vectoring, agar lebih optimal digeber dan lebih bersahabat dikendalikan.

Aston Martin Jakarta belum menentukan harga untuk DBS Superleggera yang baru saja datang ke Indonesia ini. Namun di Inggris harganya dibanderol mulai £ 225.000 atau setara Rp 4,2 miliar off the road.

WAHYU HARIANTONO