Beranda EDITOR'S PICKS Fokus ke F1, Rio Haryanto Tolak Tim GP2

Fokus ke F1, Rio Haryanto Tolak Tim GP2

BSD City, 19 Agustus 2016 – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengatakan ia tetap akan focus pada karirnya di Formula 1. Meski kini ia resmi hanya menjadi Reserve Driver (pembalap cadangan) di tim Manor Racing, Rio mengatakan ia tetap bertahan.

Sebagai reserve driver, Rio kini bertandem dengan pembalap asal Amerika Serikat, Alexander Rossi, yang juga tercatat sebagai pembalap INDYCAR. Terdengar kabar pula kemungkinan Rio berlaga di cabang motorsport lain seperti Alexander Rossi. Namun Rio sendiri menepis kabar tersebut. Dirinya mengaku masih akan fokus sebagai reserve drive di Formula1 bersama tim Manor Racing.

“Sebagai reserve driver saya juga tetap hadir dalam setiap seri balapan bersama tim Manor dan menjalani latihan seperti driver lainnya,”kata Rio Haryanto kepada Carvaganza di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Sabtu (20/8).

Pembalap asal Solo itu menjadi sensasi ketika menandatangani kontrak dengan Manor Racing di awal musim. Hanya saja masalah dana menjadi kendala. Ia akhirnya hanya melakukan balapan sebanyak 12 seri. Posisinya kemudan digantikan Esteban Okon pembalap muda dari Prancis.

Rio sendiri mengakui adanya tawaran dari tim motorsport lain bahkan kembali ke GP2. Namun dirinya masih konsisten dan tetap memilih di Formula1. “Saya belum tertarik untuk cabang motorsport lain,meski tawaran dari beberapa tim seperti GP2 juga ada,” sahut Rio.

Management Rio Haryanto sendiri saat ini sedang berusaha untuk mencari tim  baru untuk kembali berlaga di Formula1 sebagai pembalap utama.

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...