Beranda Updates Eurokars Group Indonesia Ditunjuk Sebagai Dealer Resmi MG

Eurokars Group Indonesia Ditunjuk Sebagai Dealer Resmi MG

JAKARTA, Carvaganza.com ­– PT. SAIC Motor Indonesia mengumumkan penunjukan Eurokars Group Indonesia sebagai dealer resmi MG di Indonesia. Penunjukkan ini bersamaan dengan peluncuran model pertama brand blasteran Inggris-Cina itu MG ZS hari ini, Selasa (24/3/2020).

Eurokars Group Indonesia, melalui anak perusahaan yang baru dibentuk dan dimiliki sepenuhnya, PT. Eurokars Garasi Morris (MG Eurokars), sebenarnya telah menandatangani perjanjian dealer dengan PT. SAIC Motor Indonesia pada 11 Desember 2019 lalu. Sementara untuk distribusi, MG berada di bawah bendera MG Motor Indonesia.

Herbert Kwee, CEO Eurokars Group Indonesia menyatakan penunjukan ini menjadi kesempatan bagi pihaknya untuk mengembangkan brand MG di Tanah Air. “Kami merasa terhormat memiliki kesempatan untuk mewakili MG yang merupakan merek ikonik Inggris. Kami percaya kemitraan yang berharga ini akan meningkatkan profil dan memperkuat popularitas merek MG di Indonesia,” kata Herbert Kwee dalam keterangan persnya hari ini.

“Kami berharap dapat secara signifikan meningkatkan kehadiran merek di pasar yang besar dan signifikan ini bersama dengan SAIC Motor Corporation Limited,” lanjut Herbert Kwee.

Bergabungnya MG dalam Eurokars Group menambah portfolio perusahaan tersebut. Bermarkas di Singapura, group ini memiliki cabang di Indonesia Australia, dan Cina. Khusus di Indonesia, mereka membawahi merek 8 merek yaitu Porsche, Rolls-Royce, Maserati, Mazda, BMW, BMW M, BMW Premium Selection, dan yang terbaru MG.

Baca juga: MG ZS Resmi Masuk Indonesia, Dijual Mulai Rp 255,8 Juta

Ruang Pamer

Selain meluncurkan all-new MG ZS ke pasar Indonesia, hari ini juga ditandai dengan pembukaan dua ruang pamer digital baru Eurokars. Berlokasi di Lippo Mall Puri dan The Breeze BSD City ruang pamer digital ditujukan untuk memberikan pengalaman visual yang menarik, unik, dan imersif bagi pelanggan melalui penggunaan perangkat yang canggih dan sangat interaktif.

Mobil ukuran penuh akan ditampilkan di layar, yang memungkinkan pelanggan untuk mengetahui berbagai macam model, serta opsi penyesuaian pada model MG yang ingin diketahui.

“Di sini pelanggan memiliki kemampuan untuk memvisualisasikan setiap konfigurasi yang tersedia dan tidak lagi harus bergantung pada imajinasi mereka – atau tidak perlu melihatnya langsung – trim, warna dan opsi yang telah mereka pilih untuk MG baru mereka. Ini bukan sekadar peningkatan dari showroom mobil tradisional tetapi menjadi sebuah showcase dari masa depan ritel otomotif dan kekuatan pengalaman virtual 360 dalam mempengaruhi keputusan pembelian,” kata Herbert Kwee.

Baca juga: MG Umumkan Kehadiran di Indonesia, Segera Bawa Compact SUV ZS

MG ZS

Sebagai informasi, MG ZS diluncurkan di Indonesia bermain di segmen SUV kompak. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian dengan transmisi matik. Menariknya, berbekal fitur-fitur canggih harganya terjangkau, MG ZS Excite Rp255,8 juta dan MG ZS Ignite Rp289,9 juta. Mereka akan bermain di segmen yang selama ini dihuni Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross.

MG ZS dibekali mesin 4-silinder 1,5-liter naturally aspirated berteknologi VTi-TECH. Tenaga dihasilkan 114 PS dan torsi 150 Nm. Pilihan transmisi cuma satu, otomatis torque converter 4-speed. Tipe termahal MG ZS Ignite sudah dilengkapi sebarek-abrek teknologi. Sebut saja 6 airbag, Stability Control System (SCS), Curve Brake Control (CBC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist System (HSA) dan Tire Pressure Monitor System (TPMS). Fitur kenyamanan pun banyak. Cruise control tersedia, begitu pula headunit monitor 8-inci serta panoramic roof.

Untuk layanan after sales, MG Motor Indonesia memberikan garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Mereka menargetkan 25 diler resmi hingga akhir tahun. Untuk sekarang, outlet MG sudah bisa ditemui di Lippo Mall Puri, The Breeze Mall BSD, Andalan Samanhudi, Andalan Pondok Indah dan Andalan Soekarno-Hatta Bandung.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto