Beranda Updates MG Umumkan Kehadiran di Indonesia, Segera Bawa Compact SUV ZS

MG Umumkan Kehadiran di Indonesia, Segera Bawa Compact SUV ZS

JAKARTA, Carvaganza.com – Menggiurkannya pasar Indonesia membuat merek-merek otomotif terus berdatangan. Yang terbaru, Morris Garage (MG), merek asal Inggris resmi menancapkan tajinya di industri otomotif Indonesia dengan nama MG Motor Indonesia. Hari ini, Kamis (5/3/2020), mereka mempresentasikan strateginya serta produk pertama yang segera luncur Maret ini.

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia mengakui jika pasar otomotif Tanah Air sangat kompetitif dengan banyaknya peserta yang hadir. “Sebelum datang ke Indonesia, kami menyadari betapa kompetitifnya pasar otomotif di sini. Melalui pengamatan kami, kami menemukan bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan. Dengan demikian kami mampu berkembang dan berinovasi. Pada akhirnya mampu menghidupkan kembali merek yang meredefinisikan ekspektasi konsumen di Indonesia adalah pengalaman yang benar-benar mengesankan,” katanya dihadapan sejumlah wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).

Pada pertemuan tersebut mereka menampilan MG ZS yang akan menjadi model pertama di Indonesia. Model berjenis Compact SUV, hadir dengan tubuh yang mewah dan desain tangguh. Model ini mengandalkan mesin 1,5 liter dengan daya angkut 5 penumpang. Melihat tampilannya model ini bisa bersaing Honda HR-V, Mazda CX-3, Hyundai Kona dan Kia Seltos.

Namun MG masih merahasiakan harganya. Media yang diundang dalam perkenalan terbatas ini bahkan belum diberi kesempatan untuk masuk dalam kabin SUV baru itu. Disebutkan, mobil ini dikirim langsung dari pabrik MG di Thailand.

Baca juga: MG Motor Bangun MPV, Bakal Bersaing dengan Toyota Kijang Innova

GIIAS 2020

Pihak MG menyebutkan mereka akan segera memperkenalkan diri plus meluncurkan model barunya kepada publik dalam waktu dekat. Mereka menyebut siap ikut serta dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang dilangsungkan Agustus 2020 mendatang.

Mereka juga siap mengikuti pakem yang kerap dilakukan pabrikan untuk mendistribusikan mobilnya di Indonesia. Misalnya saja dengan bergabung dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Adapun strategi di fase awal lebih difokuskan pada pengukuhan merek melalui penguatan brand image. Sayangnya belum terungkap jelas jumlah investasinya, hingga langkah jangka panjang juga belum disebut lebih dalam. Satu hal yang pasti, jumlah jaringan resmi. “Tahun ini, kami akan membuka 25 diler di seluruh Indonesia,” imbuh Arief Syarifudin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Hadirnya Morris Garage harusnya jadi angin segar bagi konsumen. Opsi mobil untuk dipilih kian banyak. Harusnya jika mengambil langkah sesignifikan Wuling, mereka bisa memberi kontribusi positif bagi industri otomotif tanah air. Misalnya saja memberi harga sangat kompetitif dan jumlah diler yang banyak.

Baca juga: Tak Takut Virus Corona, MG ZS Resmi Melantai di Indonesia

IVAN HERMAWAN | RAJU FEBRIAN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...