Beranda Updates MG ZS Resmi Masuk Indonesia, Dijual Mulai Rp 255,8 Juta

MG ZS Resmi Masuk Indonesia, Dijual Mulai Rp 255,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – MG Motor Indonesia akhirnya resmi hadir di Indonesia. Kedatangan brand blasteran Inggris-Cina itu ditandai dengan peluncuran produk pertama, MG ZS. Sempat tertunda karena wabah corona (COVID-19), MG ZS yang berjenis SUV ini menjalani prosesi lewat channel Youtube MG Motor Indonesia, akun Instagram @MGMotorId dan Facebook @MGMotor.id. MG ZS resmi menantang para pemain mapan di segmen crossover.

“Hari ini sejarah bagi kami, izinkan kami perkenalkan MG ZS,” ujar Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee dalam peluncurannya melalui live streming di Youtube, siang ini, Selasa (24/3/2020).

Ia mengatakan MG ZS ditawarkan dalam dua varian dengan transmisi matik. Menariknya, berbekal fitur-fitur canggih harganya terjangkau, MG ZS Excite Rp255,8 juta dan MG ZS Ignite Rp289,9 juta.

Kehadirannya tentunya menaik untuk disimak. Segmen crossover bakal semakin ramai meski pasar otomotif tengah berada di kondisi berat akibat perekonomian dan virus corona.

Baca juga: MG Umumkan Kehadiran di Indonesia, Segera Bawa Compact SUV ZS

Kelengkapan

Secara tampilan, kita bisa melihat ada kemiripan dengan Mazda CX-5 meski tak bisa bisa juga dikatakan sama. Persenjataan MG ZS bisa diandalkan untuk menghadapi peperangan sesama SUV kompak atau crossover. Upaya untuk menghadang dominasi dua model Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross yang telah bertahun-tahun eksis. Dua lawan yang paling berimbang jika menilik data spesifikasi.

MG ZS dibekali mesin 4-silinder 1,5-liter naturally aspirated berteknologi VTi-TECH. Tenaga dihasilkan 114 PS dan torsi 150 Nm. Pilihan transmisi cuma satu, otomatis torque converter 4-speed. Meski terdengar konservatif, matik jenis ini terkenal berdaya tahan tinggi.

Ragam teknologi dan fitur tersaji, berbanding lurus dengan banderol yang ditawarkan. Sehingga dapat dianggap salah satu SUV dengan value terbaik. Didatangkan utuh dari Thailand, dua varian langsung tersaji.

Baca juga: MG ZS Segera Meluncur di Indonesia, Ini Calon Lawannya

2 Varian

Di tipe termahal MG ZS Ignite sudah dilengkapi sebarek-abrek teknologi. Sebut saja 6 airbag, Stability Control System (SCS), Curve Brake Control (CBC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist System (HSA) bahkan Tire Pressure Monitor System (TPMS) sebagai peranti keselamatan. Fitur kenyamanan pun banyak. Cruise control tersedia, begitu pula headunit monitor 8-inci serta panoramic roof.

Varian bawah MG ZS Excite meski harganya lebh murah tak mengalami banyak pengurangan dari sektor fitur safety. Tampilan luar sederhana, tanpa menghilangkan karakter crossover. Relatif murah untuk kelas itu, bahkan bisa menyasar kelas compact hatchback.

Guna mendukung penjualan, MG Motor Indonesia memberikan garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Hal ini tentu saja untuk menepis keraguan calon konsumen yang ingin meminang MG ZS. Layanan purnajual terus disiapkan, menargetkan 25 diler resmi hingga akhir tahun. Untuk sekarang, outlet MG sudah bisa ditemui di Lippo Mall Puri, The Breeze Mall BSD, Andalan Samanhudi, Andalan Pondok Indah dan Andalan Soekarno-Hatta Bandung.

Baca juga: MG ZS Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 255,8 Juta

ANINDIYO PRADHONO | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pulih Cedera, Sean Gelael akan Kembali Balap F2 di Bahrain

RUAUDIN, Carvaganza.com – Kabar baik untuk para penggemar dan pendukung Sean Gelael. Setelah menjalani masa rehabilitasi akibat cederanya, Sean diumumkan akan siap untuk kembali...

Mercedes-Benz World Premiere E-Class LWB Khusus Pasar Cina

BEIJING, carvaganza.com – Pasar mobil di Cina adalah salah satu yang unik dalam dunia otomotif. Konsumen di sana senang dengan mobil besar dan lebar....

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...