Beranda Hot Topics Begini Suasana Ruas Jalan Utama Jakarta Hari Pertama PSBB

Begini Suasana Ruas Jalan Utama Jakarta Hari Pertama PSBB

JAKARTA, Carvaganza.com – Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Propinsi DKI Jakarta telah berlaku hari ini. Pergub tersebut berlaku mulai pukul 00.00 WIB pada 10 April, berisikan 28 pasal.

Pada intinya, berdasarkan pergub tersebut, seluruh masyarakat Jakarta selama 2 minggu ke depan diharapkan berada di dalam rumah. Meniadakan kegiatan di luar rumah.

Bagi para pemilik kendaraan pribadi, berdasarkan Pergub PSBB itu, kendaraan pribadi baik mobil maupun motor hanya digunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan aktivitas tertentu saja. Aktivitas yang dimaksud adalah keperluan ke kantor pemerintahan, kantor Perwakilan Negara Asing atau organisasi internasional dalam menjalankan diplomatik.

Selain itu juga berlaku untuk BUMN, BUMD, serta pelaku usaha yang bergerak di bidang kesehatan, pangan, energi, komunikasi, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, pelayanan jasa, industri strategis, dan organisasi kemasyarakatan lokal dan internasional yang bergerak pada sektor kebencanaan atau sosial.

Pembatasan Penumpang

Jumlah penumpang dalam kendaraan yang naik bersamaan juga dibatasi. Jika kapasitas kursinya enam orang, maka yang maksimal boleh naik ke dalam kendaraan yang sama adalah tiga orang. Sedangkan bagi yang kapasitas tempat duduknya lima orang, hanya diperkenankan dua orang saja. Dan mereka wajib memakai masker.

Oto.com dan Carvaganza.com sebagai sister media pun mengabadikan hari pertama pemberlakuan PSBB di kota Jakarta. Khususnya di jalan-jalan utama di pusat kota yang biasanya super sibuk dan sangat padat trafficnya.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto