Beranda Updates Akali Wabah Corona, Launching Agya dan Ayla Baru Lewat Live Streaming Youtube

Akali Wabah Corona, Launching Agya dan Ayla Baru Lewat Live Streaming Youtube

JAKARTA, Carvaganza.com – Pandemik virus Corona yang melanda Indonesia sampai hari ini Rabu (18/3) berdampak terhadap sejumlah acara otomotif. Terutama acara otomotif di Jakarta. Bukan hanya perhelatan besar saja yang ditunda seperti GIIAS Surabaya 2020 dan IIMS 2020, juga acara berskala kecil. Padahal mereka sudah mempersiapkan acara jauh-jauh hari, sebelum COVID-19 menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan.

Dalam pekan ini terdapat empat acara otomotif yang berubah. Dua acara akhirnya ditunda, dan dua lagi acara diubah platform penyajiannya.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah dua pabrikan besar di Indonesia yang mengubah platform penyajian acara. Dari yang tadinya off-line menjadi online. Toyota awalnya akan menggelar event peluncuran Toyota New Agya lokasi di daerah Pati Unus, Jakarta Selatan, dengan mengundang banyak orang, di antaranya media dan dealer-dealer. Mengingat kasus positif Corona semakin tinggi dan ada perkembangan terbaru dari keputusan pemerintah, pada akhirnya membatalkan secara off-line dan diubah ke online dalam bentuk live streaming.

Daihatsu juga mengambil langkah yang serupa dengan PT TAM. Pabrikan mobil kompak ini rencananya bakal menggelar launching New Ayla dan New Sirion di sebuah mall di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Akhirnya dibatalkan.

Baca juga: Luncurkan Prius PHEV, Langkah Nyata Toyota pada Kendaraan Elektrifikasi

Foto: Facebook Astra Daihatsu Medan

Pembatalan Launching

Dalam surat pemberitahuan kepada media, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menginformasikan mereka membatalkan rencana launching secara off-line dan diganti secara launching digital. PT ADM menyatakan, hal itu disebakan status COVID-19 telah menjadi pandemic global dan perkembangannya semakin meluas di tanah air. Selain itu, telah dikeluarkannya keputusan pemerintah bahwa pandemic COVID-19 telah dinyatakan sebagai bencana non-alam.

Nah, launching secara digital ini juga memberikan nilai lebih kepada konsumen. Mereka bisa menonton secara langsung launching mobil yang populer di Indonesia ini via Youtube. Hal ini juga kan bisa mengisi waktu luang stay at home sesuai himbauan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Apalagi sekolah-sekolah dan perguruan tinggi diliburkan. Para karyawan juga banyak yang work from home.

Kalau ingin menonton launching Toyota Agya baru secara live streaming, pantengin saja besok hari Kamis (19/03) pada pukul 10.00 – 11.00. Link streaming Youtube Toyota Indonesia (https://www.youtube.com/user/ToyotaIndonesia). Sedangkan untuk launching Daihatsu New Agya dan New Sirion bisa disaksikan pada hari yang sama yakni pukul 11.00 – 11.30 dengan link streaming Youtube channel Daihatsu Sahabatku (https://www.youtube.com/user/DaihatsuSahabatku).

Baca juga: Daihatsu Ayla Facelift Segera Diperkenalkan Pekan Depan

DFSK TundaTest Drive i-Auto

Selain TAM dan ADM, pabrikan dari Tiongkok, DFSK, juga menunda rencana  test drive SUV terbarunya DFSK i-Auto pada 18 – 20 Maret. Penundaannya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sehingga kami pun belum tahu sampai kapan i-Auto yang ditunggu-tunggu informasinya oleh pembaca bisa kami test.

Rencana awal, test drive yang mestinya kami lakukan bermula dari pabrik DFSK di Serang, Banten menuju Tangkuban Parahu, Jawa Barat. Kabarnya, test drive akan dilakukan dengan sistem estafet sampai ke Lombok.

Pabrikan yang paling muda di Indonesia, MG Motor Indonesia pun menunda peluncuran MG ZS yang rencananya dilakukan pada hari Kamis (19/3). Sama dengan plan Toyota dan Daihatsu. Di dalam surat pemberitahuannya, MG Motor Indonesia akan menyiarkan peluncuran SUV MG ZS secara virtual dalam waktu dekat ini. Akan dilakukan via akun Instagram resmi MG Motor Indonesia yakni @mgmotor.id dan Facebook MG Motor Indonesia.

Baca juga: Launching New Agya dan New Ayla Besok Dibikin Live Streaming YouTube

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto