Beranda EDITOR'S PICKS 5 Hal yang Bikin Honda Brio Cocok Buat Kalangan Muda

5 Hal yang Bikin Honda Brio Cocok Buat Kalangan Muda

JAKARTA, Carvaganza.com – Generasi milenial dan anak muda lebih cocok mengendarai mobil kompak nan praktis. Honda Brio series memiliki segala kelebihan itu. Ia bisa dipakai beranjangsana ke tempat-tempat asyik di kota. Atau sangat layak pula dijadikan sebagai mobilitas kuliah dan perkantoran. Akomodasi fitur diberikan sangat baik. Setidaknya ada lima pertimbangan yang bikin Brio layak jadi penghuni garasi rumah Anda.

Pesona Eksterior

Mobil berlogo H tegak kerap dipandang sebagai mobil bergengsi. Lalu modal utama untuk diajak jalan ke kampus atau nongkrong setidaknya harus eye catching alias elok dipandang. Honda Brio jelas memiliki kelebihan ini. Raut muka menawan, profil tubuh dinamis juga sporty, tampil dengan tarikan garis lekukan tidak begitu runcing. Terlebih banyak pilihan kelir bodi. Seperti Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red dan Carnival Yellow.

Jelas Irit Bensin

Selain tampilan, konsumsi bahan bakar efisien jadi poin unggulan. Pas buat kantong generasi muda. Untuk versi CVT, Brio hanya menenggak bensin 20,3 km/liter. Itu berdasarkan metode pengujian pabrikan. Menurut Large Project Leader (LPL) Honda Brio, Tsutomu Harano yang bikin boros konsumsi BBM sebuah mobil ialah tahanan udara.

“Makanya kami bikin bagus nilai aerodinamika Brio agar irit bahan bakar. Nilai koefisiennya dibanding model lama adalah 0,02%. Karena makin lebar, bobot tambah 5 kg dari frame saja. Namun secara keseluruhan bobot tambah 20 kg. Untuk bagian hood ada perbaikan. Yang kedua ada di bagian dekat lampu belakang. Banyak yang kami perbaiki, agar nilainya semakin baik,” ucap Harano beberapa waktu lalu.

Pembakaran juga ditingkatkan menggunakan busi elektroda anti-oksidasi. Kemudian adukan optimal udara dengan bensin di dalam mesin melalui sistem katup tunggal. Lecutan tenaga maksimum dari mesin i-VTEC 1.2L mencapai 90 PS di 6.000 rpm. Torsi tertinggi 110 Nm pada 4.800 rpm. Keduanya disalurkan pakai transmisi manual 5-speed atau CVT.

Baca juga: Gambaran Style, Desain dan Fitur Honda Brio

Kabin Nyaman

Brio bisa dibanggakan dalam urusan kenyamanan. Hatchback berkonfigurasi 5-seater ini lebih dari cukup untuk mengakomodasi kebutuhan milenial. Berbentuk mungil, namun baris pertama dan kedua tergolong lega. Panjangnya 3.610 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.485 mm dan jarak sumbu roda 2.345 mm. Hebatnya lagi, kadar noise, harshness dan vibration diatur lebih baik. Jok juga lebih tebal dan empuk sehingga asyik ditunggangi.

Wheelbase telah diperpanjang 60 mm untuk menyediakan ruang lebih lega di jok belakang. Kemudian ruang tandem lebih panjang dan besar cocok untuk mendukung aktivitas Anda. Ruang bagasi diperluas hingga 90 mm untuk menyediakan kapasitas terbaik di kelasnya. Konsumen dapat menggunakannya untuk menampung kereta bayi dan barang bawaan lain.

Baca juga: Mengupas Ragam Kelebihan Honda Brio

Fitur Komplit

Peranti terpasang amat bisa diandalkan. Ia diberi sistem rem ABS+EBD dan dual SRS Airbags di depan. Makin komplit dengan seatbelt reminder serta ISOFIX. Kemudian untuk pemanja telinga, tersisip audio 2DIN, USB Port, AM/FM radio, compatible iPhone dan iPod, CD Player, AUX-IN, Bluetooth dan Handsfree. Semua yang diberikan sewajarnya mengakomodasi kebutuhan terbaik di segmen hatchback mungil.

Handling Menyenangkan

Honda Brio memiliki pengendalian yang enak. Kala Anda naik, posisi duduk bisa diatur nyaman dan minim blind spot. Tetap stabil kala melesat kencang 100 km/jam. Ia menggunakan suspensi depan McPherson Strut dan H-shape Torsion Beam di belakang. Posisi caster angle sudah diatur ulang agar mengurangi gejala body roll berlebih. Konfigurasi itu digabung dengan transmisi yang halus tapi cekatan. Jadi cocok buat kaum urban, pemakai pertama, mahasiswa dan kalangan muda.

Baca juga: Mobil Tetap Prima Di Saat Covid-19, Ini Kemudahan Yang Diberikan Honda

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...

Asuransi Astra Salurkan Donasi Beasiswa Rp 300 Juta untuk SLB B Sana Dharma

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 berdampak ke banyak sektor, termasuk dunia pendidikan. Seperti yang dialami SLB B Sana Dharma di Cilandak Barat, Jakarta. Guna...

Beda dari Versi Global, Honda Jazz di Indonesia akan Berwujud City Hatchback?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sudah hampir setahun Honda Jazz/Fit generasi terbaru debut sejak Tokyo Motor Show 2019. Sampai saat ini juga, belum ada titik cerah...

Hyundai i30 N Facelift: Lebih Hot, Kencang, dan Canggih

SEOUL, Carvaganza.com – Resmi sudah Hyundai i30 N versi baru diluncurkan sebagai hot hatchback performa tinggi, untuk melawan para rival dari Jepang dan Eropa....