Beranda EDITOR'S PICKS Gambaran Style, Desain dan Fitur Honda Brio

Gambaran Style, Desain dan Fitur Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza.com – All New Honda Brio saat ini eksis di pasar otomotif Indonesia sebagai sebuah hatchback mini yang menawarkan paket lengkap untuk desain dan gaya keren, serta fitur modern dan kekinian. Brio menjadi pilihan bagi konsumen kalangan muda yang inginkan mobil kompak dengan desain sporty dan stylish.

Generasi kedua Brio lahir dari basis mobil Honda Small RS Concept, yang kemudian diterjemahkan Honda dalam bentuk versi produksi. Desain dari Small RS kemudian diterapkan menjadi gaya desain baru produk Honda, khususnya pada All New Brio RS yang telah hadir sejak tahun 2018 lalu.

Dengan gaya desain yang baru ini, All New Brio RS menjadi pilihan trendy dan stylish, sebagai kendaraan andalan untuk bersenang-senang bersama teman atau keluarga. Apalagi dengan pilihan varian Brio RS, dengan tampilan dan gaya yang sesuai dengan jiwa sporty dan dinamis konsumen.

Desainnya menggambarkan desain yang sporty. Tarikan garis desain lebar dan tegas ditunjukkan lewat tampilan fascia depan Brio RS terbaru, dengan pengaruh kuat dari bahasa desain Solid Wing Face khas Honda. Desain lampu utama yang memanjang seolah mewakili karakter sporty yang kuat untuk hatchback bermesin 1.2 liter i-VTEC yang ekonomis dan bertenaga ini.

Berdesain Sporty

Sentuhan warna hitam pada grille dan intake pada bumper depan mempertegas arah desain sporty Brio RS yang juga eksis di kejuaraan balap. Hadirnya logo RS di grille menandakan Brio RS ada dalam keluarga model RS dari Honda lainnya. Bersama Jazz RS, Mobilio RS dan Civic RS, yang berorientasi pada gaya sporty dan performa.

Honda mempertahankan ciri khas desain Brio pada generasi kedua ini, lewat tarikan garis bahu bagian samping yang membentang dari fender depan sampai pintu baris kedua. Kontak antara mobil ke aspal ikut mendapat sentuhan sporty oleh velg alloy 15 inci dengan warna two-tone yang dinamis.

Baca juga: 7 Nilai Jual yang Bikin Honda Brio Layak Anda Beli

Warna hitam pada atap Brio RS memberi aksen karakter desain layaknya sportscar. Sementara untuk sisi belakang, desain baru lampu dan pintu bagasi menambah nilai estetika dan fungsi dari versi sebelumnya. Paduan roof spoiler dan diffuser pada bumper belakang semakin tegaskan aura sporty Brio RS yang tawarkan sensasi fun driving.

Karakter senada turut dibawa Honda ke bagian interior Brio RS terbaru, yang tampil dengan dominasi warna hitam. Sentuhan sporty interior hadir lewat sentuhan lis oranye yang menghiasi sebagian dashboard, ventilasi AC, dan ‘cincin’ speedometer. Pun dengan sentuhan tekstur ala serat karbon di dashboard.

Baca juga: Mobil Tetap Prima Di Saat Covid-19, Ini Kemudahan Yang Diberikan Honda

Fitur-Fitur

Tidak hanya gayanya yang keren, All New Brio RS masih dibekali oleh segudang fitur yang terdepan di kelasnya. Seperti untuk hiburan atau infoainment, Honda menyediakan head unit layar sentuh 6,1 inci. Sistem infotainment ini sudah mendukung koneksi ke smartphone via USB, Bluetooth, selain DVD dan CD.

Kenikmatan hiburan di perjalanan semakin lengkap dengan hadirnya empat buah speaker aktif terhubung head unit, yang didukung tambahan dua nit tweeter. Pengoperasian audio semakin praktis dengan bisa diakses lewat rangkaian tombol di setir. Kesan modern dan kekinian bahkan ditunjukkan oleh pengaturan AC yang dilakukan oleh kombinasi tombol dan display digital.

Baca juga: Segini Biaya Perawatan Berkala Honda Brio dan HR-V

Tidak hanya kesenangan, fitur lengkap All New Brio RS juga meliputi sisi keselamatan. Rangkaian fitur keselamatan yang hadir pada Brio yaitu ABS + EBD, Dual SRS  Airbags, seatbelt dengan pretensioner, serta konstruksi rangka berteknologi G-CON + ACE.

Sebagai model entry level dari seluruh line-up Honda saat ini, All New Brio RS menjadi perpaduan antara desain stylish, gaya sporty, serta fitur lengkap dalam satu paket. Brio tawarkan pilihan menarik hatchback kompak keren dan kaya fitur di kelasnya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto