Beranda EDITOR'S PICKS Mobil Tetap Prima Di Saat Covid-19, Ini Kemudahan Yang Diberikan Honda

Mobil Tetap Prima Di Saat Covid-19, Ini Kemudahan Yang Diberikan Honda

JAKARTA, Carvaganza.com – Himbauan Stay At Home yang telah dikeluarkan pemerintah sehubungan dengan pandemi Corona, telah membuat para pemilik kendaraan pribadi menahan diri untuk keluar rumah. Apalagi bepergian jauh.

Pemerintah Propinsi DKI Jakarta juga telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tentunya berefek pada kawasan Jabodetabek. Aturan PSBB ini mulai berlaku tanggal 10 April 2020 sampai 14 hari ke depan. Bertujuan mengendalikan penyebaran virus Corona dan mencegah jumlah korban yang terjangkit Covid-19 tersebut.

Ragam hal diatur oleh ketentuan ini, termasuk pergerakan kendaraan pribadi bahkan jumlah penumpang yang diperbolehkan diangkut. Misalnya, sebuah mobil MPV tujuh penumpang, hanya diperkenankan mengangkut 3 – 4 penumpang saja. Atau kapasitasnya dikurangi 50 persen. Sedangkan kendaraan roda empat berkapasitas 5 penumpang, hanya diperkenankan membawa dua penumpang.

Peraturan-peraturan yang hampir mirip juga diberlakukan oleh propinsi-propinsi lain di Indonesia untuk membatasi ruang gerak penduduknya. Dan tentunya berdampak kepada pemilik kendaraan.

Baca juga: Selama #parkirdirumah, Nikmati Layanan Honda Home Service

Kendaraan tetap prima di tengah Covid-19

Lantas bagaimana jika pemilik kendaraan ingin melakukan servis rutin atau membutuhkan pelayanan purna jual lainnya? Pasalnya, meskipun tidak bisa keluar rumah, kendaraan pribadi roda empat tetap harus dalam kondisi prima jika dibutuhkan.

Menggunakan kendaraan umum akan semakin sulit. Karena jumlah trafficnya dibatasi, begitu pun dengan jumlah penumpang. Jadi kami menyarankan kendaraan pribadi harus tetap mendapat perawatan agar tetap prima pada saat digunakan untuk kebutuhan mendesak.

Seiring dengan kebijakan pemerintah itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai APM Honda di Indonesia mengajak konsumennya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah melalui kampanye #parkirdirumah. Namun Honda tetap memberikan pelayanan purna jual kepada konsumennya yang membutuhkan melalui program Home Service Honda.

Program tersebut dapat memberikan perawatan berkala atau perbaikan mobil di rumah konsumen. Petugas Honda akan mendatangkan rumah konsumen, tanpa perlu konsumennya meninggalkan rumah.

Baca juga: Tak Repot, Honda Bawa Layanan Langsung ke Rumah Anda

Kategori servis yang diberikan

Program Home Service Honda ini didukung sebanyak 118 dealer di berbagai kota di Indonesia. Pekerjaan servis yang dilakukan di rumah konsumen meliputi perawatan berkala mulai dari sampai dengan 100.000 km, serta perbaikan ringan seperti perbaikan karet wiper dan aki. Untuk perbaikan dan proses perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus yaitu 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km, Honda menyediakan layanan Pick Up Service untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat.

Denny MT, Service & Parts Assistant General Manager PT HPM mengatakan, “Program Home Service kami hadirkan untuk memastikan kondisi mobil konsumen tetap dalam kondisi prima, juga mendukung anjuran pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar dan tetap tinggal di rumah.  Kami juga terus menghimbau konsumen kami untuk tetap parkir di rumah dan kami yang akan datang jika membutuhkan layanan kami.”

Pemilik kendaraan Honda tidak perlu mengkhawatirkan soal prosedur kebersihan dan sanitasi yang dikirimkan ke rumah. Honda memperhatikan soal prosedur kebersihan dan sanitasi. Semua dilakukan dengan aman, nyaman serta didukung oleh tenaga ahli yang terampil.

Baca juga: Honda Berikan Jasa Home Service Selama Coronavirus (COVID-19), Ini Pelayanannya

Keamanan teknisi Honda terjamin

Sebelum melakukan pekerjaan di rumah pelanggan, teknisi Honda yang bertugas diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Lalu turut disertakan form hasil pemeriksaan kesehatannya. Selama bertugas, teknisi dipastikan mengenakan masker. Kemudian menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian interior mobil. Meliputi setir, transmisi, kursi, gagang pintu bagian luar. Termasuk dalam, area sekitar switch door mirror, lining door dan lainnya.

Jadi layanan Home Service dilakukan di kediaman Anda dengan baik. Meliputi servis berkala maupun perbaikan ringan. Sementara untuk servis berkala atau perbaikan yang membutuhkan peralatan khusus, mobil bakal dijemput untuk dibawa ke bengkel. Kemudian dikembalikan lagi ke rumah konsumen.

Sangat praktis bukan? Anda tinggal duduk di rumah sambil nonton TV atau bercengkerama dengan keluarga, mobil tetap prima. Dan pengerjaannya pun aman dan nyaman karena didukung tenaga ahli yang terampil.

Untuk mengetahui informasi lebih detail terkait layanan itu caranya sangat gampang. Anda dapat menghubungi Honda Customer Care di kontak nomor 0-800-14-46632. Beroperasi dari Senin sampai Jumat pukul 08.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Untuk mendapat jasa Home Service, sebaiknya Anda melakukan pemesanan dahulu. Sehingga bisa mendapat arahan soal jadwal penanganan dan estimasi pengerjaan. Selain itu, pelanggan dapat melihat daftar diler resmi yang menyediakan layanan Home Service, kustomer bisa kunjungi website HPM di: https://www.honda-indonesia.com/news/honda-bersama-anda/MTc1Mw.

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto