Beranda Hot Topics Wuling Hong Guang Plus Meluncur, MPV Baru ‘Kakak’ Cortez

Wuling Hong Guang Plus Meluncur, MPV Baru ‘Kakak’ Cortez

BEIJING, 2 Oktober 2019 – Wuling kembali menambah line up produknya di China, dengan meluncurkan model MPV terbaru yang berada di segmen lebih tinggi dari Cortez. Mobil bernama Wuling Hong Guang Plus hadir meramaikan segmen pasar minivan.

Hong Guang Plus hadir eksklusif untuk pasar negara China, dengan dimensi lebih besar daripada Cortez atau yang di sana bernama Baojun 730. Ini menjadi generasi kedua Hong Guang, yang mendapat penyegaran tampilan setelah dipasarkan sejak thaun 2018.

Mobil yang diproduksi atas aliansi SAIC-GM-Wuling (SGMW) ini punya komposisi dimensi panjang 4.722 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.810 mm, serta panjang wheelbase 2.800 mm, membuatnya berdimensi sedikit lebih kompak bila dibandingkan dengan Honda Odyssey.

Desain boxy pada eksteriornya menjanjikan ruang interior yang lega, khususnya untuk headroom. Desain khas Wuling ditunjukkan melalui tampilan grille depan yang dominan hitam, diapit oleh lampu utama dengan proyektor.

Tampilan luar yang disebut terinspirasi oleh kapal seremonial itu dihiasi oleh aksen floating roof, dengan pilar D yang diwarnai hitam. Wuling menyediakan empat opsi warna eksterior untuk mobil ini, yaitu Polar White, Jet Black, Celestine Blue dan Sterling Silver.

Karakter canggih dan minimalis ditunjukkan Hong Guang Plus pada interiornya, dengan menerapkan sangat sedikit tombol fisik serta menggunakan layar besar untuk sistem infotainment. Trim interior menggunakan lapisan kulit, disertai banyak kompartemen, kamera mundur, cruise control dan banyak fitur lainnya.

Seperti Cortez dan Almaz, Wuling membekali Hong Guang Plus dengan mesin empat silinder 1.5 liter turbo, yang menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 245 Nm. Sejauh ini, mobil ini hanya disebut tersedia dalam transmisi manual 6-speed.

Wuling belum merilis harga untuk mobil ini, dengan jadwal pemasaran dimulai pada bulan ini. Sekali lagi, Hong Guang Plus hanya dipasarkan di negara China.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...