Beranda Hot Topics Wuling Hong Guang Plus Meluncur, MPV Baru ‘Kakak’ Cortez

Wuling Hong Guang Plus Meluncur, MPV Baru ‘Kakak’ Cortez

BEIJING, 2 Oktober 2019 – Wuling kembali menambah line up produknya di China, dengan meluncurkan model MPV terbaru yang berada di segmen lebih tinggi dari Cortez. Mobil bernama Wuling Hong Guang Plus hadir meramaikan segmen pasar minivan.

Hong Guang Plus hadir eksklusif untuk pasar negara China, dengan dimensi lebih besar daripada Cortez atau yang di sana bernama Baojun 730. Ini menjadi generasi kedua Hong Guang, yang mendapat penyegaran tampilan setelah dipasarkan sejak thaun 2018.

Mobil yang diproduksi atas aliansi SAIC-GM-Wuling (SGMW) ini punya komposisi dimensi panjang 4.722 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.810 mm, serta panjang wheelbase 2.800 mm, membuatnya berdimensi sedikit lebih kompak bila dibandingkan dengan Honda Odyssey.

Desain boxy pada eksteriornya menjanjikan ruang interior yang lega, khususnya untuk headroom. Desain khas Wuling ditunjukkan melalui tampilan grille depan yang dominan hitam, diapit oleh lampu utama dengan proyektor.

Tampilan luar yang disebut terinspirasi oleh kapal seremonial itu dihiasi oleh aksen floating roof, dengan pilar D yang diwarnai hitam. Wuling menyediakan empat opsi warna eksterior untuk mobil ini, yaitu Polar White, Jet Black, Celestine Blue dan Sterling Silver.

Karakter canggih dan minimalis ditunjukkan Hong Guang Plus pada interiornya, dengan menerapkan sangat sedikit tombol fisik serta menggunakan layar besar untuk sistem infotainment. Trim interior menggunakan lapisan kulit, disertai banyak kompartemen, kamera mundur, cruise control dan banyak fitur lainnya.

Seperti Cortez dan Almaz, Wuling membekali Hong Guang Plus dengan mesin empat silinder 1.5 liter turbo, yang menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 245 Nm. Sejauh ini, mobil ini hanya disebut tersedia dalam transmisi manual 6-speed.

Wuling belum merilis harga untuk mobil ini, dengan jadwal pemasaran dimulai pada bulan ini. Sekali lagi, Hong Guang Plus hanya dipasarkan di negara China.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Pasar Otomotif Lesu, Dua Mobil Toyota Ini Berjaya di Segmennya

JAKARTA, 13 Desember 2019 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui jika penjualan otomotif tahun 2019 mengalami kelesuan. Hal ini...

V-Kool Punya Paket Eksklusif Rp 12 Juta, Apa Keuntungannya?

ANYER, 13 Desember 2019 – Melengkapi rangkaian produknya sebagai merek kaca film premium, V-Kool Indonesia turut meluncurkan paket edisi terbatas alias Limited Edition, yang...

V-Kool Rilis VK10 dan VK30, Kaca Film Tolak Panas Hampir 100%

ANYER, 13 Desember 2019 – Menutup akhir tahun 2019, V-Kool Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan tolak panas tertinggi dari seluruh...

Permintaan Terios Meningkat, Penjualan Daihatsu Naik 4,1%

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Peningkatan permintaan model-model Daihatsu, terutama Terios, membuat capaian Daihatsu di bulan November 2019 mengalami peningkatan...

Depok Car Communities Rayakan HUT ke-4 dengan Meriah

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Komunitas mobil Depok Car Communities (DCC) menggelar acara untuk merayakan HUT ke-4 yang jatuh pada...