Beranda Updates Toyota Targetkan Ekspor All New Sienta Akhir Tahun

Toyota Targetkan Ekspor All New Sienta Akhir Tahun

KARAWANG, 26 Juli 2016 – Indonesia merupakan negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Toyota All New Sienta. Rencananya, Indonesia akan menjadi basis produksi untuk Sienta yang akan diekspor ke negara-negara kawasan Asia Tenggara.

Di Jepang, Toyota Sienta sudah memasuki generasi kedua. Generasi pertama Sienta lahir pada tahun 2003 dan hanya untuk pasar Jepang saja.

Produksi generasi kedua dari All New Sienta melibatkan kerjasama untuk yang pertama kali antara Toyota Indonesia dengan Toyota Motor East Japan (TMEJ) yang berpusat di Sendai, Jepang. Toyota Sienta di Jepang dengan di Indonesia memiliki perbedaan, pasalnya Toyota Indonesia melakukan penyesuaian dengan selera pasar Indonesia.

Toyota All New Sienta diproduksi di pabrik Toyota Karawang Plant 2 milik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Di pabrik Kawarang Plant 2, selain Sienta Toyota juga memproduksi Etios Valco, Vios, Limo, dan Yaris. Pabrik yang sudah beroperasi sejak 2013 itu memiliki kapasitas produksi 12.000 per tahun.

Tak hanya mobilnya saja, mesin yang digunakan oleh Sienta berkode R-NR berbahan alumunium pun dibuat di pabrik TMMIN di Karawang Plant 3.

“Indonesia akan jadi basis ekspor (Toyota) Sienta untuk beberapa negara Asia. Rencananya akhir tahun ini akan dimulai ke beberapa negara Asia Tenggara dulu,” kata Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Dengan begitu, Toyota Sienta menjadi produk Toyota Indonesia ke-9 yang akan diekspor sebagai kendaraan utuh. Mengikuti jejak Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Agya, dan LiteAce yang sudah eksis di pasar global.

TITO LISTYADI

Berita Terkait:
Toyota Sienta, Mobil Pertama dengan Kandungan Lokal 80%
Toyota Plant Karawang 2 Resmi Lahirkan The All New Sienta

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Ini Jadwal Balap Rio Haryanto Bersama T2 Motorsports

JAKARTA, 23 Maret 2019 – T2 Motorsports, tim balap yang menaungi David Tjiptobiantoro dan Rio Haryanto akan ikuti kejuaraan balap...
video

VIDEO: All New Ertiga Suzuki Sport Review

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Suzuki tak mau kalah dalam bersaing di segmen Low atau Small MPV di Indonesia. Guna...

Adira Finance Lunasi Cicilan 100 Konsumennya

JAKARTA, 21 Maret 2019 -- Adira Finance, salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, mengumumkan pemenang program HARCILNAS atau Harinya...

REVIEW: Makin Sporty, Ini 11 Fitur Baru di Ertiga Suzuki Sport

JAKARTA, 22 Maret 2019 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan varian terbaru dan termahal Ertiga yang diberi nama All...

The Newest Lexus UX, SUV yang Dinamis dan Stylist

JAKARTA, 22 Maret 2019 – Memenuhi beragam kebutuhan dan keinginan konsumen bukanlah perkerjaan mudah apalagi konsumen urban yang hidup dinamis...