Beranda EDITOR'S PICKS Toyota New Agya Makin “Sporty dan Advance”, Simak Bagian Barunya

Toyota New Agya Makin “Sporty dan Advance”, Simak Bagian Barunya

JAKARTA, Carvaganza.com — PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota New Agya. Peluncuran tersebut dilakukan Toyota secara live streaming melalui akun youtube resmi Toyota Indonesia. NewAgya mengusung tampil sebagai sporty compact car dan dilengkapi dengan advance features. Ubahan yang dilakukan membuat sedikit kenaikan harga tapi masih terbilang sesuai dengan features terbarunya.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan New Agya yang tampil sebagai sporty compact car dan dilengkapi dengan advance features. “Suatu konsep improvement pada new Agya adalah suatu mobil kompak yang lebih sporty lagi, lebih advance lagi dengan tetap mempertahankan DNA Agya itu sendiri,” kata Anton Jimmi Suwandy dalam Live Streaming peluncuran di YouTube resmi Toyota Indonesia. Kamis, 19 Maret 2020.

Kentara sekali pada tampilan mobil compact car tersebut. Mulai dari desain bumper yang lebih sporty, rumah lampu dikelir hitam atau dikenal smoked headlamp, kemudian grill besar berwarna hitam  dan bezel fog lamp yang didesain ulang. Mobil semakin sporty dengan tampilan layaknya tiga dimensi.

Spion kini menjadi lebih mewah, tampilan yang melancip dan sudah dipasangkan retractable. Kemudian pada kaki-kaki, untuk varian 1.2 tidak lagi menggunakan pelek alloy polished, tapi sudah mendapat sentuhan warna hitam di bagian palangnya. Pelek yang juga digunakan pada Toyota Calya.

Baca juga: Toyota New Agya Paling Layak Jadi Mobil Pertama, Ini Alasannya

Desain Sporty

Buritannya secara kasat mata masih terlihat sama. Namun, lampu belakang yang sudah diberi kelir hitam di  rumah lampunya membuat kental aura sporty. Tidak hanya itu, aksen huruf L ganda membuat ia lebih mewah.

Pada varian TRD, bodykit sudah dipasangkan menyamakan dengan bumper, bibir depan juga lebih melekuk. Begitupula dengan side skirt yang didesain ulang. Kemudian pada pintu bagasi terdapat roof spoiler berwarna hitam. Semua bodykit dan spoiler juga mendapatkan emboss TRD. Wah, cocok sekali buat kalian yang memiliki jiwa sporty. Bahkan Aura sporty belakang juga pakai bodykit TRD yang sudah dibekali diffuser berwarna hitam.

Selain ubahan yang membuat mobil tampil sporty, New Agya juga punya warna baru yakni Orange Metallic. Saat ini ia punya tujuh pilihan warna, mulai dari Black, Yellow, White, Red, Grey Metallic, Silver Metallic, dan Orange Metallic.

Baca juga: Toyota New Agya, Kupas Tuntas Varian Lengkapnya

Advance Features Pada Kabin

Kabin New Agya mendapat sentuhan dengan penambahan fitur baru. Kini hatchback entry level bermesin 1.2 liter sudah mendapatkan perangkat engine start stop button. Tak hanya itu, head unit touchscreen dan digital AC mengisi center cluster. Nuansa kabin turut disegarkan melalui seat cover dan doortrim mewah. Sementara varian lain mendapat penggantian kenop AC dan Audio 2DIN.

Fitur keamanan juga turut mendapat perhatian dari Toyota. Kini sudah dibekali airbag pada sisi pengemudi dan penumpang depan kiri. Selain itu, buat yang membawa balita tidak perlu khawatir karena sudah ada ISOFIX untuk mengaitkan dengan kursi duduk balita.

VALDO PRAHARA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto