Beranda EDITOR'S PICKS Toyota New Agya Paling Layak Jadi Mobil Pertama, Ini Alasannya

Toyota New Agya Paling Layak Jadi Mobil Pertama, Ini Alasannya

JAKARTA, Carvaganza.com – Apakah Anda sedang merencanakan membeli mobil? Memilih mobil tentu banyak alasan dan pertimbangannya. Apalagi jika itu mobil pertama yang akan Anda beli. Pastinya Anda tak mau mengeluarkan uang jutaan rupiah tapi kemudian mendapatkan kendaraan yang tidak seusai dengan yang diharapkan.

Banyak check list yang bisa Anda buat menjawab persyaratan kendaraan impian Anda. Mulai dari tampilan eksterior yang keren, fitur lengkap, kenyamanan kabin, keamanan, performa mesin, konsumsi bahan bakar, hingga biaya perawatan menjadi pertimbangan.

Toyota menyediakan New Agya untuk menjawab kebutuhan Anda. Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern. “Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Agya lebih sporty dan advance yang kami hadirkan melalui New Agya,” kata Anton Jimmi Suwandy.

Oke kita bahas apa saja keunggulannya:

Tampilan Makin Sporty

‘Start To Never Stop’. Itu tagline baru yang disematkan Toyota pada New Agya. Tak pernah berhenti memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Secara tampilan, harus diakui jika Toyota sukses menjadikan wujud New Agya kian sporty dan advance. Ini tentu saja harus dilakukan karena visual menjadi penentu pertama.

Tampilan sporty New Agya diterjemahkan dengan New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome ElementWajahnya tak polos, seperti ada garis tegas yang menguatkan kesan sporty. Naik sedikit ke atas ada New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide berbentuk garis horizontalDesain baru lampu ini seperti sorot mata tajam.

Bergeser ke samping Agya menghadirkan New Sporty Alloy Wheel DesignDesain velg ikut berubah, dengan diameter 14 inci. Selain itu, Toyota sudah menggunakan New Retractable Side Mirror berupa kaca spion — plus lampu sein — yang bisa dilipat hanya dengan menekan tombol.

Baca juga: Begini Evolusi Toyota Agya Selama Tujuh Tahun

Sedangkan di belakang Toyota juga meracik tampilan lampu baru. New Impressive Design Rear Lamp, menampilkan dua bagian dengan lampu rem berbentuk L. Tak ketinggalan ada New Side Body Moulding untuk varian 1.2 G.

Masih kurang? Nah, coba pilih varian TRD S. Pada varian 1.2 TRD S, New Agya sudah dilengkapi dengan New TRD S Front SpoilerTak ada lagi aksen senyum Joker seperti model sebelumnya. Tapi justru ini membuat garis body Agya jadi kekar dan lebar. Ada juga New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty. Lengkap. Anda benar-benar tinggal hidupkan mesin dan meluncur di jalan.

Soal warna Anda tinggal pilih sesuai keinginan. New Agya hadir dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment, serta hadir dengan warna pilihan baru yaitu Orange Metallic. Warna lainnya ada Red, White, Black, dan Grey Metallic.

Advance Features

Selain tampilan luar, Toyota menyajikan racikan baru untuk bagian kabin. Sentuhan penyegaran diberikan untuk menghadirkan kenyamanan lebih baik dengan pengaplikasian advance features yang berkelas. Padanan kemudi dan head unit dibuat simple dan kompak.

Mengikuti karakter sporty dari eksterior, interior New Agya seirama dengan aksen tekstur pada lapisan jok. Lapisan berbahan fabric ini kini dihiasi dengan sentuhan striping warna merah.

Improvement paling signifikan dari interior New Agya adalah Anda tak perlu lagi repot dengan urusan kunci untuk menyalakan dan mematikan mesin. Kini ada New Engine Start Stop Button, tak kalah dengan mobil di kelas atas.

New Agya juga sudah disematkan New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S. Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC. Jadi pengaturan suhu udara kini lebih modern tak lagi menggunakan kenop putar.

Baca juga: Ini Dia Fitur Toyota New Agya yang Tidak Dimiliki Lawannya

Sementara untuk varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DINPeranti ini melengkapi penggunaan New Door Trim Design, dan New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya. Seluruh informasi bisa Anda dapatkan dengan mudah. Tampilannya nyaman untuk mata.

Oh ya, meski kompak, New Agya memiliki kapasitas kabin yang besar. Anda bisa memasukkan semua barang keperluan di bagian belakang. Kapasitas semakin besar jika bangku belakang dilipat.

Keamanan

Soal fitur keamanan kini menjadi salah satu yang penting bagi konsumen. Anda tentunya ingin menjaga keluarga Anda tetap aman selama perjalanan dengan New Agya. Jangan khawatir, New Agya dilengkapi dengan dual SRS Airbags. Buah hati juga terjaga kala duduk di belakang berkat Isofix yang siap mengawal.

Dengan dimensi 3.660 x 1.600 x 1.520 mm (PLT), New Agya sangat kompak. Tak butuh area besar untuk parkir di garasi rumah Anda. Bodinya juga memudahkan saat bermanuver di jalan atau parkir. Benar-benar cocok untuk mobilitas.

Kenyamanan juga ditunjang dengan aplikasi suspensi. Untuk suspensi depan Toyota menggunakan MacPherson Strut dengan Pegas Koil. Sedangkan Semi Independent Torsion Axle Beam dengan Coil Spring menjadi andalan di belakang.

Baca juga: Toyota New Agya, Kupas Tuntas Varian Lengkapnya

Mesin dan Harga

Toyota menyediakan dua pilihan mesin yang bisa dicocokkan dengan kebutuhan Anda. Keduanya adalah 1.0L KR 3 Silinder segaris, 12 Katup, DOHC, VVT-i. Mesin ini menghasilkan tenaga 67 PS @6.000 rpm dan torsi 9.1 kgm @4.400 rpm. Jika ingin tenaga lebih ada mesin 1.2L NR 4 Silinder segaris, 16 Katup, DOHC, Dual VVT-I dengan tenaga 88 PS @6.000 rpm dan torsi 11.04 kgm @4.200 rpm. Kedua mesin ini dilengkapi dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Toyota New Agya punya bukti kuat sebagai pilihan banyak konsumen Tanah Air. Diperkenalkan pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern. Sejak 2013 hingga Februari 2020 ini telah membukukan kumulatif penjualan sebesar 841.572 unit, dimana Agya berkontribusi 33,1% dengan total penjualan 278.465 unit. Ini menjadi bukti bahwa Agya mampu menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia akan mobil pertama yang memiliki brand image kuat dan dapat memenuhi kebutuhan serta tren yang berkembang.

Pilihan makin lengkap. Total ada 6 tipe yang kini ditawarkan Toyota. Berikut tipe dan harga lengkapnya:

Toyota New Agya 1.0 G M/T: Rp. 143.800.000
Toyota New Agya 1.2 G M/T: Rp. 148.100.000
Toyota New Agya 1.2 G M/T TRD S: Rp. 153.445.000
Toyota New Agya 1.0 G A/T: Rp. 156.710.000
Toyota New Agya 1.2 G A/T: Rp. 161.640.000
Toyota New Agya 1.2 G A/T TRD: Rp. 169.290.000

Dengan semua keunggulan itu, New Agya layak jadi pilihan bagi Anda yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya. Inilah yang menjadi tujuan Toyota. “Sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk menghadirkan ever better cars, kami hadirkan improvement pada Agya agar dapat terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang senantiasa berkembang,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...