Beranda New Cars Tak Mau Kalah, VW Bakal Luncurkan SUV 7-Seater di GIIAS 2019

Tak Mau Kalah, VW Bakal Luncurkan SUV 7-Seater di GIIAS 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Line up produk Volkswagen (VW) di Indonesia dipastikan akan bertambah tahun ini, dengan akan meluncurnya varian baru untuk VW Tiguan. Varian ini akan mampu memuat lebih banyak penumpang, karena memiliki kapasitas 7 penumpang.

VW Indonesia di bawah naungan PT Garuda Mataram Motor (GMM) akan meluncurkan Tiguan Allspace di Indonesia, pada semester kedua tahun 2019 ini. Tiguan Allspace akan menyusul kehadiran generasi kedua Tiguan yang telah meluncur sejak tahun 2017 lalu.

Oleh GMM, mobil ini dipastikan akan meluncur saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019 di ICE BSD. Dimensi lebih panjang membuat Tiguan Allspace memiliki tiga baris kursi, dengan kapasitas penumpang hingga tujuh orang.

VW Tiguan juga kita akan premiere. Tiguan itu sebenarnya beda, dalam arti kata konsepnya beda, jadi untuk yang Tiguan nanti itu kita sebutnya Allspace,” kata Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT GMM.

Diungkap saat buka puasa Audi dan VW bersama media, hari Kamis (23/5/2019) kemarin, Tiguan Allspace berbeda dengan model standar. Versi Allspace ini memiliki dimensi 77 mm lebih panjang pada wheelbase, demi mengakomodasi jumlah penumpang lebih banyak.

Seperti bangku baris keduanya, bangku baris ketiga juga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin yang dinamis. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

Seperti Tiguan biasa, varian Allspace juga akan mengusung mesin 1.4 TSI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 150 hp dan torsi 250 Nm dengan padanan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus Triptonic.

Tiguan Allspace akan menjadi SUV pertama di segmennya di kelas premium, yang memiliki konfigurasi tujuh penumpang. Ini akan menjadi kesempatan bagi VW untuk memikat konsumen SUV premium di Tanah Air.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza