Beranda New Cars Siap Bangkit, SUV Keren Kia Ini Segera Rilis di Indonesia

Siap Bangkit, SUV Keren Kia Ini Segera Rilis di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Kia Motors siap kembali bangkit di pasar otomotif Indonesia pada tahun ini, yang memastikannya dengan akan merilis sebuah model SUV. Melengkapi model SUV yang sudah pernah ada selumnya, Kia Seltos akan dibawa ke Indonesia.

Kia, melalui kepemilikan baru PT Kreta Indo Artha (KIA) di bawah Indomobil Group, akan melakukan peluncuran Seltos pada pekan depan. Undangan gelaran tersebut bahkan sudah masuk ke redaksi Carvaganza.

Seltos, model SUV sub-compact berkapasitas 5 penumpang ini akan menjadi salah satu dari rangkaian model baru untuk Kia pasarkan di Tanah Air. Untuk segmen SUV sendiri, Seltos akan melengkapi line up Kia sebelumnya yang diwakili Sportage dan Sorento.

Secara kasta, Seltos berada di segmen di bawah Sportage, yang artinya akan sebanding dengan Hyundai Kona sebagai compatriot senegaranya. Selain itu, Seltos memang dibangun berbagi platform dengan Kona.

Oleh Kia, mobil ini hadir ditujukan kepada segmen konsumen generasi millennial yang peduli pada teknologi dan desain keren. Tampilannya sendiri tampak berbeda dengan gaya konvensional SUV Kia lainnya saat ini.

Mobil yang lahir dari konsep Kia SP, debut saat India Auto Expo 2018 ini, pertama kali diluncurkan di Korea Selatan pada Juli 2018. Negara lain yang sudah memasarkan Seltos yaitu Amerika Serikat dan India.

Ada beberapa opsi varian mesin yang tersedia untuk Seltos, mulai dari 1.4 liter Kappa turbo, 1.5 liter, 1.6 liter Gamma T-GDI, 2.0 liter Nu, 1.5 liter U-Line diesel dan 1.6 liter U-Line diesel. Kemungkinan besar versi Indonesia akan memakai mesin 2.0 liter, seperti Kona yang meluncur tahun lalu, berikut transmisi otomatis 6-speed.

Dengan Seltos, Kia akan masuk ke segmen yang selama ini diramaikan oleh Honda HR-V, Nissan Juke, Chevrolet Trax dan Mazda CX-3. Nah, bakal seru nih…

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto